Previous
Next

Kesehatan

Kiat Memilih Dan Menyimpan Salmon

 

 

Anda penyuka ikan salmon? Pilihan Anda tidak salah karena ikan salmon yang tergolong ikan berharga mahal ini memiliki gizi dan nutrisi luar biasa bagi tubuh Anda. Ikan salmon yang memberi nutrisi tinggi tersebut juga harus diperlakukan dengan istimewa agar gizi yang dimiliki ikan salmon tidak terbuang sia-sia. 

 

Berikut tips bagi Anda dalam membeli, mengolah, serta menyimpan ikan salmon sebelum menjadi sajian yang nikmat dan bergizi. Read on!

 

1.   Pilih ikan salmon yang masih segar. Beli ikan salmon di supermarket atau distributor kepercayaan Anda. Ikan salmon yang telah berpindah ke banyak tangan tidak bisa ditelusuri jejak kebersihan dan penyimpanannya. 

 

2.   Beli ikan salmon yang bersih. Usahakan untuk tidak membeli ikan salmon dengan kotoran yang menempel di badan ikan. Meskipun bisa dibersihkan, kotoran tersebut menyimpan bakteri yang tentu saja sudah masuk ke daging ikan salmon. 

 

3.   Selalu simpan ikan salmon dalam freezer setelah membelinya. Ikan salmon hidup di habitat dingin, oleh karena itu harus selalu disimpan dalam kondisi dingin agar awet.

 

4.   Cukup lap daging ikan salmon, jangan pernah untuk mencucinya. Daging ikan salmon sangat lembut, mencucinya di air hanya akan menghancurkan tekstur daging ikan salmon tersebut. Sekali terkena air, cairan ikan salmon akan keluar dan mengakibatkan warnanya berubah. Selain itu, daya tahan ikan salmon juga tidak lama.

 

5.   Gunakan kedua tangan Anda untuk membalikkan daging ikan salmon saat proses pembersihan, pemotongan, maupun peletakan di panci memasak. 

 

6.   Ikan salmon bisa dikonsumsi lagi ketika tidak habis dalam sekali makan atau olah. Ikan salmon membutuhkan suhu atau temperatur dingin yang terjaga. Sebaiknya jangan simpan ikan salmon dalam suhu ruangan yang panas karena tidak akan tahan lama dan cepat tercemar bakteri atau jamur. Maksimal waktu ikan salmon untuk berada di suhu ruangan yang panas adalah dua jam. Lebih dari itu, ikan salmon sebaiknya tidak dikonsumsi lagi. 

(tere/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara menyimpan ikan salmon untuk bayi. Cara menyimpan ikan salmon. Cara menyimpan ikan salmon di kulkas. Cara penyimpanan ikan salmon. Berapa lama ikan salmon tahan di freezer. Cara menyimpan salmon. Ikan salmon tahan berapa lama.

Menyimpan ikan salmon di freezer. Penyimpanan salmon. Daya tahan ikan salmon di kulkas. Ketahanan ikan salmon dalam freezer. Berapa lama memasak ikan salmon. Https://carapedia.com/kiat_memilih_menyimpan_salmon_info4063.html. Cara penyimpanan salmon.

Cara menyimpan ikan salmon dikulkas. Ikan salmon tahan berapa hari di freezer. Cara menyimpan ikan salmon di freezer. Ikan salmon bolehkah simpan difrezer. Penyimpanan ikan salmon. Ikan salmon tahan berapa lama di suhu ruangan.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.