Previous
Next

Hukum & Politik

Waspada Perang Hacker Indonesia - Australia

 

Baru – baru ini hubungan Indonesia dengan Australia sedang memanas karena aksi penyadapan ponsel presiden SBY. Aksi penyadapan ini juga memicu para hacker dari kedua Negara tersebut ingin saling menyerang. Dengan kejadian ini pula diharapkan para provider internet di Indonesia lebih waspada.

Setelah aksi penyadapan ponsep SBY, para hacker dari kedua Negara mulai mengklaim serangan cyber yang mereka lakukan. Bahkan laporan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyebutkan beberapa infrastruktur strategis di Indonesia mulai diserang oleh Anonymous Australia yaitu suatu kelompok hacker.

Beberapa situs Indonesia yang dicoba diserang oleh kelompok tersebut aantara lain Garuda Indonesia,  situs pendidikan, soloairport.com, dan Angkasa Pura. Rangkaian serangan ini menurut Kepala Humas dan Pusat Informasi Kominfo, Gatot S. Dewa Broto adalah akibat dari pernyataan mantan agen NSA, Edward Snowden. Ia mengungkapkan bahwa Australia dan Amerika Serikat telah menyadap beberapa informasi di sejumlah negara termasuk Indonsia.

Perang peretasan ini tentunya tidak akan menyelesaikan masalah penyadapan yang dilakukan Australia terhadap Indonesia. Justru hal ini akan membuat hubungan kedua negara ini semakin panas dan muncul keresahan para provider internet.

Kominfo menghimbau bahwa para hacker Indonesia sebaiknya tidak menyerang balik aksi peretasan ke Australia. Sebab hal ini akan memperburuk suasana hubunga kedua Negara. Selain itu berpotensi melangggar peraturan UU No. 11 Tahun 2008 yakni tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Pihak Kominfo juga menghimbau para provider internet  dan infrastruktur internet strategis tidak termakan informasi bohong dan belum tentu kebenarannya. Berikan pelayanan dan perasaan aman para pengguna infrastruktur agar tidak resah dengan aksi perang hacker ini.

Pihak infrastruktur internet strategis sebaiknya tetap waspada tingkat tinggi, melaporkan jika ada sinyal penyadapan dan selalu bekerja sama dengan Id-SIRTII/CC dan Kominfo sendiri. Para pengguna juga sebaiknya tidak perlu resah dengan aksi penyadapan asal menggunakan infrastruktur strategis sewajarnya.

Video

Liputan Balas Dendam Hacker Indonesia Terhebat Serang Situs Australia

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Ada masalah apa australia&amerika dengan indonesia. Balas dendam hacker indonesia terhebat serang situs australia & amerika. Balas dendam hacker indonesia terhebat. Waspada indonesia akan perang australia. Foto hacker bekerja sama dengan presiden. Gambar perang hacker.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.
FIND US ON FACEEBOOK