Previous
Next

Resep Kue

Lima Hal Penting Seputar Membuat Kue Cokelat

 

Aneka kue cokelat selalu menjadi faforit siapa saja. Sayangnya tidak semua orang berhasil membuat dan menyajikan kue cokelat yang enak dan cantik.

Cokelat compound atau couverture biasanya adalah jenis cokelat yang kerap dijadikan bahan campuran kue dan cake. Nah, agar kue semakin enak dengan campuran cokelat jenis itu, simak beberapa hal berikut ini:

1. Potong kecil

Ketika Anda melumerkan cokelat, sebaiknya potong dulu cokelat kecil-kecil agar makin cepat lumer. Potong ukuran cokelat sama besarnya dan agar mudah sat memotong gunakan pisau bergerigi.

2. Tambahkan sedikit espresso

Espresso memberikan efek rasa nutty pada cokelat. Tak hanya itu dengan menambahkan espresso dapat meningkatkan aroma kue yang lebih wangi dan rasanya lebih enak.

3. Cokelat batangan lebih mudah lumer

Jika cokelat dilumerkan maka pilih yang jenisnya batangan, jangan pilih choco chips karena sifatnya tidak mudah leleh. Choco chips hanya dijadikan campuran atau hiasan topping kue.

Anda tetap bisa menggunakan choco chips yang lebar karena mudah dilumerkan, di beberapa toko bahan kue pun sudah banyak yang tersedia.

4. Gunakan cokelat untuk coating

Cokelat yang dilumerkan biasanya hanya hanya untuk campuran adoan kue. Sedangkan untuk lapisan atau coating kue, maka pilih jenis cokelat khusus coating karena hasilnya bisa lebih mulus dan mengkilap.

5. Gunakan cokelat asli

Cokelat dengan citarasa sebenarnya tersimpan di dalam cokelat pekat atau dark chocolate, dimana kandungan cacao mass nya adalah 60%-70%. Cokelat ini juga tidak memiliki tambahan gula dan lemak sehingga rasanya lebih legit dan murni.

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.