Previous
Next

Minuman

Studi Baru, Antioksidan Cokelat Panas Lebih Tinggi dari Teh Hijau

 

Mengonsumsi secangkir cokelat terbukti bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Hal ini dibuktikan di dalam sebuah studi dari Cornell University yang menyatakan bahwa cokelat panas memiliki konsentrasi antioksidan yang dua kali sama baiknya dengan anggur merah, tiga kali lebih baik dari teh hijau serta lima kali lebih baik dari teh hitam.

Cokelat yang disajikan hangat rupanya juga memproduksi lebih banyak antioksidan ketika proses pemanasan.

Dibuktikan di daalam dua penelitian sebelumnya yang berkaitan, dan diterbitkan di dalam Age and the British Journalof Nutrition, bahwa orang yang makan cokelat secara rutin juga mendapatkan manfaat dari antioksidan flavanols yang sama diperoleh dari kacang.

Kandungan antioksidan bernama flavanols ini memfungsikan jantung lebih optimal serta membantu dampak penuaan jantung dan membuat arteri lebih sehat dari sebelumnya.

Di dalam studi lain juga mengungkapkan bahwa flavanols dari cokelat dapat mengurangi risiko kardiovaskular.

Hasil penelitian di atas perlu disikapi dengan bijak. Tidak semua minuman cokelat aman dikonsumsi. Di kedai kopi memang banyak menjual menu cokelat hangat, namun untuk hasil terbaik dianjurkan membuat cokelat hangat sendiri. Anda bisa membuatnya dengan menyeduh cokelat hitam, air panas serta tambahan susu rendah lemak.

Pilih produk cokelat hitam tanpa kandungan gula 100 persen, sebaiknya tidak mengonsumsi cokelat panas kemasan karena sudah pasti mengandung susu berlemak dan gula lebih banyak.

Video

Resep Minuman Cokelat Panas

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.