Previous
Next
  • Home
  • »
  • Umum
  • » Tips Memilih Cokelat Untuk Manfaat Yang Baik

Umum

Tips Memilih Cokelat Untuk Manfaat Yang Baik

 

Makan camilan cokelat memang mengasyikkan. Banyak orang menyukai makanan ini dengan aneka rasa dan olahan sesuai selera masing-masing. Ada olahan cokelat susu, cokelat putih, dan dark cokelat yang rasa pahitnya terasa.

Begitu banyak manfaat yang diperoleh dengan mengkonsumsi cokelat ini. Selain untuk menenangkan cokelat juga mempunyai manfaat dalam hal kesehatan dan kecantikan. Tapi tidak semua cokelat bermanfaat baik dan hanya cokelat-cokelat tertentu agar Anda memperoleh manfaat baiknya. Simak penjelasannya berikut.

Manfaat cokelat untuk kecantikan

Beberapa pusat kecantikan menggunakan bahan cokelat sebagai lulur dan masker untuk mencerahkan kulit. Flavanoid yang ada di dalam cokelat adalah sebagai antioksidan untuk meremajakan kulit, menangkal radikal bebas dan melindungi kulit dari sinar ultaraviolet.

Cokelat untuk meredakan stress

Sifatnya yang bisa menenangkan ternyata membantu orang yang makan cokelat akan terbebas dari stress. Rupanya hal ini disebabkan karena wangi cokelat yang khas sebagai aromatherapy. Banyak wanita memanfaatkan makanan ini saat dalam kondisi galau. Hanya saja mereka tidak bisa memilih mana cokelat yang baik untuk kesehatan.

Memilih Cokelat Yang Baik

Setelah mengetahui manfaat cokelat yang  sangat besar itu maka perlu untuk memilih cokelat yang tepat. Cokelat yang memberikan manfaat baik adalah tidak banyak bahan tambahan saat pengolahan. Cokelat yang seringkali dijual di pasaran adalah yang sudah diolah dan ditambah bahan gula, susu, pewarna, sehingga khasiat cokelat justru berkurang. Jika kebanyakan mengkonsumsi hal tersebut malah menimbulkan penyakit  gula darah, obesitas dan sebagainya.

Cokelat yang aman dan banyak manfaatnya adalah dark chocolate. Cokelat jenis ini masih banyak kadar cokelat dan antioksidannya daripada cokelat susu. Walaupun rasanya pahit tapi pertimbangkan bahwa manfaanya lebih besar untuk kesehatan. Bahkan makan cokelat ini tidak membuat gemuk tapi menurunkan berat badan.

 

Video

Camilan Sebelum Tidur : Cokelat & Yogurt

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.