Previous
Next

Cara Dasar Memasak

Berani Makan Cokelat dari Gigi Dinosaurus?

 

Sebagian besar produsen makanan cokelat menciptakan berbagai olahan cokelat dengan bentuk yang cantik dan menggoda selera. Namun, hal ini tidak berlaku bagi salah seorang produsen cokelat, Sarah Hardy, yang menciptakan cokelat dengan bentuk-bentuk gigi dinosaurus.

Sarah Hardy adalah seorang chef terlatih dengan website pribadi sarahhardymakes.com, memang sudah lama terkenal memiliki kebiasaan unik membuat hidangan yang tak biasa. Salah satu karyanya adalah gigi dinosaurus yang seluruhnnya terbuat dari cokelat yang bisa dimakan. Sekilas benda tersebut lebih cocok di pajang di lemari kaca museum sebagai peninggalan purbakala, namun kini orang orang menikmatinya.

Sarah membuat cokelat berbentuk gigi dinosaurus yang sengaja dibuat seperti aslinya baik dari segi bentuk dan ukuran. Misalnya bentuk The Megalodon, adalah cokelat dengan panjang 14 cm dengan bahan dasar dark chocolate Satongo 72%. Sarah mengombinasikannya dengan buah merah, rempah dan Bourbon vanilla. Kemudian ada Chocolate T-Rex Tooth, yang berbentuk gigi dinosaurus T-Rex yang tajam dan mencuat.

Cokelat Satongo adalah bahan dasar pembuatan cokelat yang diproduksi dari Ekuador. Sarah memilih jenis cokelat ini karena rasanya yang creamy, buttery, dan memiliki aksen nutty yang kuat. Sarah membuat semua karyanya dengan tangan tanpa bantuan mesin.

Selain gigi dinosaurus ini, ia juga pernah membuat kue berbentuk kalkun dan kue kepala perempuan yang berdarah. Ia pun memajang karyawanya di website pribadinya.

Untuk Chocolate Megalodon Tooth, ia menjualnya dengan harga 18 Euro (Rp 216.000), dan untuk Chocolate T-Rex Tooth dibanderol dengan harga 22 Euro (Rp 320.000) per buah. Anda tertarik?

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.