Previous
Next

Tutorial / Panduan

Jangan Gunakan Air Fryer Tanpa Memanaskan Terlebih Dahulu dan Cara Melakukannya

 

Sulit dipercaya bahwa saya biasa memasak dan memanaskan kembali makanan tanpa air fryer. Dari memasak bacon hingga menghangatkan quesadilla keju, saya sekarang menggunakan alat praktis ini hampir setiap hari. Ketika saya pertama kali mendapatkan air fryer, saya membuat kesalahan dengan tidak memanaskannya terlebih dahulu.

Kesalahan umum yang mengejutkan ini menyebabkan makanan membutuhkan waktu lebih lama untuk dimasak dan tidak garing seperti seharusnya.

Untungnya, mempelajari cara memanaskan air fryer saya sangat menakjubkan untuk menyiapkan makanan lezat bahkan saat saya kekurangan waktu.

Apakah Anda seharusnya memanaskan air fryer terlebih dahulu?

Singkatnya, ya, Anda perlu memanaskan penggorengan terlebih dahulu sebelum menggunakannya.  Melansir dari Firt for Women, Dana Angelo White, MS, RD, ATC, penulis Buku Masak Air fryer Sehat, menjelaskan kepada Cooking Light bahwa langkah ini memungkinkan mesin untuk memanaskan lebih merata. Hasilnya, makanan Anda akan matang lebih cepat dan tidak akan lembek. “Memanaskan lebih dulu air fryer adalah yang terbaik untuk memasak secara optimal [karena] suhu dan aliran udara akan berada pada tingkat yang tepat dan makanan dapat dimasak dengan kesempurnaan gorengan udara yang renyah,” katanya.

Berkat langkah sederhana ini, sisa kentang goreng, irisan pizza, dan acar goreng yang sehat akhirnya bisa mendapatkan kerenyahan ekstra. Bagian terbaiknya adalah, air fryer membutuhkan waktu lebih sedikit untuk memanas daripada oven Anda!

 

Cara Memanaskan Terlebih Dahulu Air Fryer Anda

Beberapa model penggoreng udara dilengkapi dengan pengaturan panaskan awal yang praktis untuk mempermudah langkah ini. Pastikan untuk memeriksa manual pabrikan untuk melihat apakah alat Anda memiliki fungsi ini. Jika mesin Anda tidak dilengkapi dengan fitur ini, Angelo White menyarankan untuk menyetelnya pada suhu yang Anda inginkan dan membiarkan mesin memanas sendiri selama sekitar tiga menit. Setelah itu, harus dipanaskan sepenuhnya dan siap untuk dimasak atau dipanaskan kembali. Namun, Anda dapat memberi mesin waktu satu atau dua menit ekstra untuk memanaskan terlebih dahulu jika panas tidak terdistribusi secara merata saat Anda mendekatkan tangan ke permukaan dengan hati-hati.

Apakah Anda sedang membuat sarapan, makan malam, atau lauk di air fryer, luangkan waktu beberapa menit untuk membiarkan mesin melakukan pemanasan terlebih dahulu. Dan jika Anda seperti saya, makanan yang menggiurkan setiap saat sepanjang hari selalu layak untuk ditunggu!

Meskipun tip ini berguna untuk stik utuh, parutan keju sangat cocok jika Anda hanya perlu sedikit untuk dioleskan pada bagel atau roti panggang untuk sarapan. Secara keseluruhan, saya sangat terkesan dengan trik ini dan saya akan menggunakannya mulai sekarang untuk memastikan bahwa selalu ada mentega hangat yang menghiasi meja makan saya untuk pesta!

 

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.