Previous
Next

Daerah

Arti Lambang Provinsi Aceh

Lambang Provinsi Naggroe Aceh Darussalam berbentuk persegi lima yang berbentuk kopiah. Lambang tersebut dimanakan Pancacita, yang berarti lima cita-cita. Kelima cita-cita tersebut adalah keadilan, Kepahlawanan, kemakmuran, kerukunan, dan kesejahteraan.

Keadilan dilambangan oleh dacin (alat timbangan), kepahlawanan dilambangkan dengan rencong, kemakmuran dilambangkan dengan padi, kapas, dan cerobong pabrik. Sedangkan kerukunan duilambangkan dengan kubah masjid serta kesejahteraan dilambangkan dengan kitab dan kalam.

Semenjak terbentuknya Provinsi Daerah Istemewa Aceh, lambang itu tidak pernah diganti.

(ogi/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Makna lambang pramuka aceh. Siapa pencipta lambang pramuka aceh. Gambar pancacita. Simbol daerah aceh dan penjelasannya. Arti lambang provinsi aceh. Isi pancacita. Lambang pramuka aceh.

Pancacita adalah. Lambang provinsi nangroe aceh darussalam. Lambang aceh dan artinya. Lambang provinsi aceh dan artinya. Arti pancacita. Pancacita aceh. Arti atau kedudukan pancacita.

Pancacita yang artinya. Arti lambang aceh. Arti logo daerah pijay. Https://carapedia.com/arti_lambang_provinsi_aceh_info527.html. Pencipta lambang pramuka aceh. Arti simbol provinsi aceh.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.