Previous
Next

Masakan Eropa

3 Cara Membuat Pesto Yang Terbaik adalah yang Paling Dasar

 

Pesto adalah saus Italia Utara yang menangkap semangat tanah kelahirannya: kaya, hijau, dan kuno. Tidak hanya mendorong kemangi ke potensi yang luar biasa, ia memiliki fleksibilitas yang tiada habisnya.

Komponen-komponennya dapat ditukar dan dikocok. Bahan-bahan yang tidak konvensional seperti kulit lemon dan kacang kenari dapat meningkatkan kualitas pesto dalam keadaan darurat, atau dalam aliran inspirasi pasar yang cerah.

Aplikasi saus sama terbuka, hanya dibatasi oleh apa yang dapat diimpikan oleh pembuatnya: pasta, sandwich, saus salad, roti, bumbu dapur, dan sebagainya. Seperti banyak makanan sederhana di dunia, pesto itu kompleks. Membuatnya dimulai di kebun, pasar, atau di mana pun Anda bisa mendapatkan jamu yang baru saja dipotong.

 Setelah Anda mendapatkan sayuran, Anda memerlukan pendekatan terbaik untuk itu. Kami mencoba tiga. Kami menemukan satu.

 

Metode # 1: Pesto campuran klasik dengan basil yang dimasak

Resep tradisional ini berangkat dari tradisi Liguria sedikit dengan menggunakan kemangi yang sudah dimasak. Seluruh daun mendapatkan mandi mendidih selama 10 detik sebelum mereka dikejutkan dengan air dingin, menghentikan proses pemasakan saat dimulai.

Saus yang dihasilkannya enak: bersemangat dan beraroma, hijau cerah dan fotogenik, dekat dengan apa yang Anda pikirkan ketika Anda memikirkan pesto. Pasti akan memuaskan keinginan untuk saus Liguria. Seorang tradisionalis, bagaimanapun, mungkin menunjukkan bahwa pesto adalah bagian dari kategori makanan Italia yang disebut battuto, kelas makanan mentah.

Di satu sisi, kemangi memasak mengangkat pesto dari battuto. Itu tidak terlalu penting, karena pesto dibuat untuk diolah kembali, tetapi panasnya juga membuat saus gema bayam yang dimasak, bergerak setengah langkah dari ketajaman kebun yang menghasilkan pesto mentah yang hebat.

Menggunakan blender membuatnya mudah untuk mencampurkan bahan-bahannya, tetapi saya ingin tahu bagaimana rasanya dibandingkan dengan metode yang saya ikuti.

Putusan: Kehilangan sesuatu dari kebun, tetapi mendapatkan warna dan kekayaan baru.

 

Metode # 2: Menggunakan mint

Pesto memiliki banyak ruang untuk improvisasi. Anda tidak perlu ragu untuk bereksperimen dengan harapan dapat menyesuaikannya dengan lebih baik untuk keperluan kuliner Anda. Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan saus adalah dengan memasukkan rempah-rempah di luar kemangi standar — mungkin varietas lain seperti kemangi kayu manis, mungkin ramuan lain seperti lemon thyme.

Pertimbangkan mint. Pasangan ini mungkin tampak tidak konvensional, tetapi mint dan basil berasal dari keluarga botani yang sama, membuatnya cocok secara alami. Memotong beberapa mint dapat memberikan pesto Anda kualitas liar.

Campur dua pertiga selasih dan sepertiga mint. Hasilnya tidak terasa seperti pasta gigi atau permen karet gigi, seperti yang dikhawatirkan, tetapi saus jauh lebih menarik. Mint itu membentuk pesto di tepinya, memberikan sesuatu pada tanah, tanaman liar dan rumput yang bergeser karena angin musim panas.

Putusan: Jazzing pesto dengan herbal lain bisa mengejutkan. Jika mereka segar dari kebun, bahkan lebih baik.

 

Metode # 3: Cara Lama

Sebelum blender, sebelum resep internet dan listrik, kemangi dihancurkan dengan tangan dalam mortar dan alu. Jika Anda punya waktu, cara kuno tetap merupakan cara terbaik, bahkan di zaman modern. Mengapa? Ada banyak alasan.

Hancurkan terlebih dahulu bawang putih dan garam, lalu kacang pinus, lalu keju, dan akhirnya kemangi membawa Anda pada pesto tur aromatik saat Anda membuatnya, aroma segar menyertai setiap langkah. Menumbuk daun tampaknya melepaskan lebih banyak esensi dalam, herba mereka dengan cara yang tidak dimiliki oleh pisau baja.

Berulang kali menghancurkan daun tipis lebih dari 10, 20 menit memberi pesto krim yang subur. Jika Anda menambahkan minyak perlahan-lahan sedikit demi sedikit, sama seperti Anda menambahkan sedikit kemangi pada basil, saus akan mengemulsi dengan baik. Pesto final akan menjadi barok dan halus, penuh dengan semangat ramuan.

Putusan: Pedesaan membuat pesto paling halus. Ini krim, lezat, dan rasanya seperti versi terbaik kemangi itu sendiri. Pemenang, tanpa pertanyaan.

 

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.