Previous
Next
  • Home
  • »
  • Anak
  • » Inilah Bagaimana Berbagi Membuat Anak-anak Prasekolah Lebih Bahagia

Anak

Inilah Bagaimana Berbagi Membuat Anak-anak Prasekolah Lebih Bahagia

 

Siswa kelas 3 dan 5 yang berbagi secara sukarela menikmati hasil emosional yang lebih positif daripada mereka yang merasa wajib memberikannya, menurut sebuah studi baru.


Salah satu pelajaran pertama yang dipelajari anak-anak dari orang tua dan guru adalah berbagi. Jadi, dari prasekolah di atas, anak-anak sering memberikan makanan ringan atau menawarkan krayon teman, jika hanya karena itu adalah hal yang benar untuk dilakukan.

Tapi tentu saja, perasaan dihargai secara emosional dengan memberi membuat kita lebih cenderung melakukannya lagi, catat psikolog. Dan apakah Anda mendapatkan hadiah itu jika Anda berbagi karena kami merasa berkewajiban untuk melakukannya? Atau apakah Anda hanya mendapatkan hadiah yang bagus jika Anda berbagi dengan sukarela?

Periset, yang laporannya dipublikasikan di Frontiers in Psychology, memutuskan untuk menyelidiki pertanyaan ini dengan mempelajari anak-anak prasekolah di China, dan temuan mereka adalah semacam pembukaan mata.


Peneliti utama Dr. Zhen Wu dan rekannya mengamati anak-anak berusia 3 dan 5 tahun yang terbagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama berbagi stiker dengan rekan mereka secara sukarela, dan kelompok kedua melakukannya, karena mereka merasa berkewajiban.

Para peneliti mempelajari ekspresi wajah anak-anak untuk mengukur kebahagiaan mereka. Ternyata, anak-anak berusia 3 dan 5 tahun lebih bahagia saat mereka memberi stiker itu sesuai keinginan mereka sendiri dan menahan mereka untuk mereka sendiri.


Tentu saja cukup jelas bahwa anak kecil akan kurang bersemangat untuk memberikan sesuatu saat mereka dipaksa melakukannya. Ada juga fakta bahwa meskipun mereka tidak diberi tahu untuk berbagi, mereka mungkin masih merasakan tekanan untuk melakukannya.

Namun, penelitian ini dapat membantu orang tua dan guru prasekolah yang ingin mempromosikan berbagi di antara L.O.s. Setelah semua, belajar memberi memberi Anda merasa baik terikat untuk mendorong anak-anak untuk melakukannya lagi dan lagi!

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.