Previous
Next
  • Home
  • »
  • Anak
  • » Cara Alami untuk Meningkatkan Kekebalan pada Anak-anak

Anak

Cara Alami untuk Meningkatkan Kekebalan pada Anak-anak

 

 

Wajar bagi orang tua untuk melindungi anak-anak mereka dari bahaya apa pun, termasuk sederet kuman yang tak berujung yang mereka hadapi setiap hari.


Ketika anak-anak tumbuh, mereka terus-menerus terpapar berbagai kuman, terutama di tempat-tempat seperti pusat penitipan anak dan prasekolah. Anak-anak dengan kekebalan rendah sangat rentan terhadap berbagai jenis infeksi. Tingginya insiden infeksi telah menyebabkan peningkatan dan penggunaan antibiotik yang tidak tepat, yang selanjutnya menghasilkan resistensi antimikroba.


Resistensi antimikroba, masalah luas, terjadi ketika mikroba membangun resistensi terhadap obat-obatan yang dimaksudkan untuk membunuh mereka karena terlalu sering digunakan. Ini adalah salah satu masalah kesehatan masyarakat paling mendesak di dunia. Cara terbaik untuk mengatasi ini adalah dengan membangun kekebalan yang kuat, yang secara alami melindungi anak Anda dari infeksi.

 

Berikut ini beberapa tips yang dapat membantu meningkatkan kekebalan anak Anda.
 

Diet sehat
 

Diet sehat yang terdiri dari semua komponen dasar seperti protein, mineral, vitamin, zat gizi mikro, dan lemak tak jenuh dalam jumlah optimal, membantu membangun kekebalan yang dibutuhkan untuk melawan berbagai infeksi atau penyakit pada anak-anak. Buah jeruk, wortel, sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, stroberi, yoghurt, bawang putih, dan jahe membantu membangun kekebalan dengan sifat penambah kekebalannya.


Tidur yang cukup


Kurang tidur menekan fungsi sistem kekebalan tubuh, yang membuat anak-anak rentan terhadap infeksi. Tidur yang cukup adalah kebutuhan mutlak untuk meremajakan tubuh. Bayi baru lahir membutuhkan hingga 18 jam tidur sehari, balita memerlukan 12 hingga 13 jam, dan anak-anak prasekolah membutuhkan sekitar 10 jam tidur.


Kebersihan


Menjaga kebersihan tangan sebelum dan sesudah makan, setelah bermain, menangani hewan peliharaan, meniup hidung, menggunakan kamar kecil dan pulang dari tempat penitipan anak membantu mencegah infeksi pada anak-anak.


Solusi Herbal


Meskipun merawat dengan benar, kekebalan anak-anak mungkin terpengaruh. Konsumsi suplemen makanan herbal seperti Guduchi (Tinospora cordifolia), Amalaki (Emblica officinalis), Yashtimadhu (Glycyrrhiza glabra), dan Guggulu (Balsamodendron mukul) dapat membantu anak-anak tetap sehat karena mereka membantu membangun kekebalan.


"Suplemen yang diperoleh secara alami memperkuat sistem kekebalan tubuh. Herbal seperti Guduchi, Yashti Madhu, dan Guggulu adalah sumber antioksidan alami. Properti antivirus Yashtimadhu juga membantu mengelola asma, bronkitis, dan batuk kronis. Sifat anti-inflamasi dari Guggulu membantu mengurangi peradangan , "Dr. Kumawat menambahkan.


Kombinasi herbal dapat menjadi bahan pembantu yang aman dan efektif untuk antimikroba dalam pengelolaan infeksi berulang. Ketika diresepkan dengan antibiotik, herbal mungkin memiliki peran dalam pemulihan yang lebih cepat, mengurangi durasi dan biaya terapi, selain mencegah reinfeksi.

 

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.