Previous
Next

Cara Dasar Memasak

Membuatkan Makan Siang untuk Anak Tidak Selamanya Baik, Ini Alasannya

 

Inilah mengapa Anda harus berhenti membuat makan siang anak-anak Anda

Di antara berpakaian anak-anak, membuat sarapan, untuk mengambil semua yang mereka butuhkan untuk hari itu (ransel, mantel, pekerjaan rumah, oh my!), Pagi hari kerja sebelum sekolah sibuk untuk sedikitnya.

Untungnya, menurut seorang dokter, orang tua tidak perlu dan tidak harus melakukan semuanya. Damon Korb, MD, sesama American Academy of Pediatrics, merekomendasikan bahwa jika tidak ada yang lain, anak-anak harus mengambil alih tanggung jawab mengepak makan siang. Dan mereka harus melakukannya lebih awal dari yang Anda kira.

Di bawah ini, kami bertanya kepada para pakar kami kapan (dan mengapa) anak-anak perlu makan siang di tangan mereka sendiri dan bagaimana dengan lancar melakukan transisi.

Kapan anak-anak harus mulai mengemas makan siang mereka sendiri

Dalam bukunya, Dr. Korb mengatakan bahwa sekitar usia delapan atau sembilan (kelas tiga) adalah saatnya untuk menyerahkan tugas pengemasan kepada anak-anak kecil Anda. Namun, beberapa ahli berpikir Anda bisa berhenti membuat makan siang lebih awal.

Dr. Nicole Swiner adalah salah satu pakar itu dan berkata, "Saya telah mengajar anak-anak saya untuk mengemas makan siang mereka sendiri sejak TK, tetapi tentu saja, itu tergantung pada perkembangan dan pemahaman anak." Editor pengasuhan anak kami, Anna Lane, setuju dan mengakui bahwa ia membiarkan anak-anak prasekolah dan TK-nya mengemas makan siang mereka.

Pada akhirnya, itu adalah keputusan yang harus dibuat orang tua berdasarkan tingkat kedewasaan setiap anak. "Tidak setiap anak berusia 8 tahun akan berada pada tingkat yang sama pada waktu yang sama," Dr. Zulma Laracuente menjelaskan, menambahkan, "Setiap anak tunggal adalah unik dan akan siap pada usia yang berbeda."

 

Mengapa penting untuk membiarkan anak-anak membuat makan siang mereka

Tidak hanya akan menghemat waktu Anda di malam hari, tetapi itu mengajarkan anak-anak keterampilan hidup yang penting dan nilai kerja keras. "Itu memberi mereka rasa tanggung jawab dan kebanggaan menjadi 'gadis besar / besar,'" kata Dr. Swiner.

Plus, itu membantu memastikan bahwa anak-anak Anda benar-benar makan siang mereka. "Ketika anak-anak mengemas makan siang mereka sendiri, mereka lebih cenderung makan apa yang dikemas," Lane menjelaskan. "Tidak ada yang lebih buruk daripada membuka kotak makan siang mereka pada akhir hari dan melihat makan siang yang tidak tersentuh (dan memiliki anak yang berteriak-teriak akan 'kelaparan')."

 

Bagaimana membantu anak-anak mengemas makan siang, menurut para ahli

Baik Lane maupun Dr. Swiner merekomendasikan untuk membiarkan anak-anak memilih dari pilihan yang bergizi dan sudah dikemas sehingga mereka merasa seperti mereka memegang kendali (sesuai alasan). "Kami membuatnya mudah dengan mengemas buah-buahan dan makanan ringan di dalam kantong plastik atau wadah yang sesuai dengan kotak makan siang mereka," kata Dr. Swiner.

"Mereka memilih apa yang mereka suka makan untuk hidangan utama mereka, dan kemudian menambahkan 2 atau 3 camilan kecil, dengan botol air mereka, dan selesai!" Lane memiliki rutinitas yang sama: "Saya menyimpan semua makanan ringan dan makanan makan siang yang sehat dalam jangkauan mereka (permen disimpan jauh dan jauh dari jangkauan) sehingga mereka dapat dengan mudah melihat dan memilih apa yang tampak baik bagi mereka."

Merencanakan ke depan (a.k.a mengepak makan siang malam sebelumnya) adalah waktu yang tepat dan akal sehat, kata Dr. Laracuente, yang menyarankan orang tua untuk membantu anak-anak membuat keputusan yang baik. "Ketika anak Anda tumbuh dan menjadi ahli dalam mengepak kotak makan siangnya, Anda akan mundur dan memberikan lebih banyak kebebasan. Namun, tetap awasi dan sarankan pilihan makanan sehat," jelasnya. "Pastikan mereka mendapatkan makanan seimbang yang meliputi protein, karbohidrat, kacang-kacangan, sayuran, dan air."

 

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.