Previous
Next
  • Home
  • »
  • Kesehatan
  • » 5 Aktivitas Ini Bikin Kualitas Tulang Menurun

Kesehatan

5 Aktivitas Ini Bikin Kualitas Tulang Menurun

 

Kesehatan tulang adalah jaminan Anda bisa bergerak bebas. Bukan pekerjaan yang susah jika Anda selalu menjaga kesehatan tulang, dijalani dengan pola diet, jenis aktivitas dan kebiasaan. Meskipun demikian, ada beberapa kebiasaan yang tanpa sadar kita lakukan namun mempertinggi risiko turunnya kualitas tulang. Apa saja aktivitas buruk tersebut? Yuk simak.

Terlalu lama duduk di depan komputer

Hobi main game, atau pekerjaan yang menuntut Anda harus didepan komputer seharian sering menjadi penyebab kualitas tulang menurun. Anda harus berdiam diri di depan komputer dalam waktu lama, jika tidak dibarengi dengan istirahat dapat menurunkan kesehatan  otot, tulang dan seni. Pastikan setiap dua jam sekali bangkit dari tempat duduk melakukan peregangan otot, atau bisa berjalan-jalan beberapa menit. Rutin mengonsumsi air mineral sangat dianjurkan sekalipun Anda tidak banyak bergerak.

Kecanduan high heels

Anda adalah tipe orang yang harus memakai high heels kemanapun kaki melangkah. Jika begini maka pastikan saja kaki Anda selalu mendapatkan perawatan yang baik. Jangan paksa kaki memakai high heels jika sudah terasa pegal. Lepaskan high heels dan biarkan kaki “bernafas” sejenak menggunakan alas kaki ber hak rendah seperti flat shoes atau sandal. Terlalu lama menggunakan high heels akan membuat otot kaki tegang sehingga cepat pegal dan mengganggu kesehatan tulang belakang.

Hobi menyilangkan kaki

Terbiasa menyilangkan kaki ketika duduk juga dapat menurunkan kualitas tulang. Posisi kaki yang menyilang akan membuat tulang tertekan secara berlebihan, akibatnya tulang pinggul, tulang belakang dan pelvic akan terganggu. Jangan biarkan Anda duduk dalam posisi ini terlalu lama. Jika Anda sedang membaca ini dengan posisi begitu segera benahi kaki Anda ke posisi normal.

Diet Ekstrim

Diet ekstrim memang membuat seseorang mengalami penderitaan, tak hanya kekuatan tubuh namun juga kualitas tulang juga terganggu. Memangkas makanan akan mengurangi asupan kalsium dan vitamin D yang berperan besar dalam kesehatan tulang.

Tas ekstra berat

Membawa tas terlalu berat akan membuat tulang  tubuh terganggu. Banyak wanita mengalami gangguan tulang karena kebiasaan membawa tas terlalu besar dengan isi yang terlalu berat. Ketidakseimbangan antara barang bawaan dengan tubuh akan membuat tulang bahu dan tulang belakang terganggu kesehatannya.

 

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Penyebab kualitas tulang menurun. Kualitas tulang menurun.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.