Previous
Next
  • Home
  • »
  • Kesehatan
  • » Turunkan Berat Badan Dengan Mengatur Sarapan

Kesehatan

Turunkan Berat Badan Dengan Mengatur Sarapan

 

 

Kelebihan berat badan biasanya akan membuat anda melakukan diet yang ketat untuk menurunkan dan membuang lemak yang berlebihan. Mulai diet yang sehat dengan mengkonsumsi sayur dan buah-buah disertai olah raga hingga diet yang tidak sehat dengan tidak makan sama sekali, juga diusahakan untuk menurunkan berat badan dengan instan.

 

Tak jarang, anda melewatkan sarapan pagi untuk mengurangi porsi makan dalam sehari untuk menurunkan berat badan, pahal melewatkan makan pagi bukanlah strategi yang baik. Justru anda harus sarapan untuk meningkatkan metabolism, membakar kalori serta tidak “rakus” ketika makan siang. Nah, bagi anda yang ingin mempunyai berat badan yang ideal, sebaiknya ada simak aturan sarapan yang dikutip dari Fit Sugar di bawah ini:

 

  • Makan Satu Jam Setelah Bangun Tidur

Langkah pertama, Anda harus mengatur waktu sarapan yang tepat. Makanlah satu jam setelah bangun tidur untuk menjaga ritme sirkadian (siklus 24 jam dalam proses fisiologis untuk menentukan pola tidur dan pola makan) serta lebih cepat meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

 

  • Makan Protein Bukan Gula

Pilihlah makanan yang tinggi protein seperti telur dan gandum. Makanan tersebut tidak hanya rendah kalori, tapi juga memberikan ekstra energi agar bersemangat pada pagi hari serta membantu Anda supaya tidak berlebihan saat makan siang. Jangan terlalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung banyak gula, seperti pancake atau roti dengan selai jeli.

 

  • Sarapan Sedikitnya 8 gram Serat

Salah satu kunci menurunkan berat badan dengan mengonsumsi makanan yang membuat Anda kenyang sehingga tidak ingin melahap makanan berkalori tinggi. Untuk makan pagi, konsumsilah sedikitnya 8 gram serat. Bila Anda punya waktu lebih sebelum berangkat ke kantor, cobalah membuat sarapan yang mengandung 10 gram serat dan bebas gluten, seperti bubur oatmeal atau buah-buahan manis.

 

  • Jangan Berlebihan Mengonsumsi Makanan Tinggi Kalori

Terakhir, penting menjaga jumlah kalori ketika sarapan. Asupan kalori yang dianjurkan sekitar 300 sampai 600 agar berat badan tetap seimbang. Maka dari itu, pilih makanan rendah kalori. Yoghurt, buah, dan roti gandum adalah pilihan yang tepat.

 

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara membuat omelet telur untuk diet. Resep omelet sayur untuk diet. Omelet telur untuk diet. Omelet sayur untuk diet. Resep omelet untuk diet. Cara membuat omelet untuk diet. Omelet untuk diet.

Resep membuat omelet telur untuk diet. Kalori omelet sayur. Cara membuat omelet diet. Resep omelet diet. Cara membuat omelet sayuran untuk diet. Resep omelet telur untuk diet. Cara membuat omelet rendah lemak.

Resep omlet untuk diet. Cara membuat omlet untuk diet. Cara membuat omelet rendah kalori. Kalori omelet telur. Resep omelet buat diet. Cara membuat omelet sayur untuk diet.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.