Previous
Next

Kesehatan

Berpengaruhkah Sarapan Untuk Diet Anda?

 

 

Tidak melewatkan sarapan pagi mungkin menjadi salah satu syarat Anda sukses  menurunkan berat badan terkait dengan pola makan.

Konon, melewatkan sarapan akan membuat Anda mudah lapar dan nafsu makan bertambah ketika makan siang. Biasanya hal inilah yang menjadi ketakutan orang sebab nafsu makan tidak dapat dikontrol. Apakah sarapan berpengaruh besar terhadap kesuksesan diet?

Sebuah riset terbaru dari American Journal of Clinical Nutrition mengungkapkan hal yang berbeda. Sarapan memang tidak membuat orang gemuk namun tidak ada pengaruh signifikan terhadap kesukessan program diet.

Orang yang sedang dalam program diet dan tidak makan sarapan, porsi penurunan berat badannya juga sama dengan orang yang diet dan  sarapan. Sarapan menambah nutrisi di dalam tubuh tapi tidak begitu membantu dalam menunrunkan berat badan.

Haruskah sarapan? Keith Kantor seorang ahli nutrisi menjelaskan bahwa setiap orang butuh sarapan, dengan ini setiap orang akan berenergi saat beraktivitas. Kegiatan ini tentu membuat orang lebih disiplin termasuk untuk menurunkan berat badan.

Umumnya, orang yang melewatkan sarapan akan menimbulkan perilaku-perilaku buruk seperti mengabaikan olahraga dan cenderung menikmati fastfood. Untuk menu sarapan yang baik sebaiknya yang mengandung tinggi protein, tidak instan dan lemak yang sehat untuk jantung. 

Video

Cara Diet Sehat Tanpa Obat

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Menu sarapan diet.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.