Previous
Next
  • Home
  • »
  • Keluarga
  • » Satu dari Dua Orangtua Tertekan Karena Anak Memilih Tempat Liburan

Keluarga

Satu dari Dua Orangtua Tertekan Karena Anak Memilih Tempat Liburan

 

Menentukan tempat liburan bersama keluarga, apa yang menjadi pertimbangan Anda? Menurut survei yang dilakukan oleh Lonely Planet, anak-anak adalah sosok yang menentukan keputusan untuk memilih lokasi liburan keluarga.

Setidaknya satu dari tiga orangtua (29 persen) menyatakan bahwa anak-anak adalah orang yang sering memutusksn kemana akan berlibur setiap tahun. Survei lain dari Kayak.co.uk menyatakan bahwa satu dari dua orangtua (51 persen) merasa bahwa anaknya mendominasi keputusan lokasi berlibur.

Sebuah survei dilakukan kepada 2020 orangtua dengan anak di bawha usia 18 tahun. Sebanyak 22 persen anak memutuskan ingin berlibut ditempat yang sudah dikunjungi teman-teman mereka. Sebanyak 21 anak memilih tempat liburan berdasarkan referensi televisi, sedangkan 19 persen anak ingin mengunjungi tempat yang sudah pernah dikunjungi olehnya.

Fakta lain di dalam survei tersebut menyebutkan bahwa 10 persen anak-anak memilih tempat liburan karena pengaruh sosial media.

Pakar wisata Kayak, Annie Wilson, mengatakan bahwa banyak orangtua yang merasa tertekan ketika memberikan anak-anak liburan, sebuah tempat liburan yang memungkinkan anak-anak bisaa berkomunikasi dengan teman-teman sekolahnya.

Wilson menyarankan kepada setiap orangtua untuk bisa bersikap tegas terhadap anggaran liburan. Habiskan liburan dengan anggaran semampunya. Liburan tidak akan berkesan jika sekembalinya dari liburan Anda harus khawatir bagaimana cara membayar utang dana liburan.

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.