Previous
Next
  • Home
  • »
  • Laporan
  • » Makan Kentang Goreng Tingkatkan Risiko Kematian

Laporan

Makan Kentang Goreng Tingkatkan Risiko Kematian

 

Orang-orang yang sudah lama mengenal kentang goreng tidak baik untuk kesehatan Anda-tapi sekarang sebuah penelitian telah menghubungkan makan kentang goreng setidaknya dua kali seminggu dengan peningkatan risiko kematian.

Penelitian yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition, mengamati konsumsi kentang pada 4.400 orang lanjut usia antara usia 45 dan 79 selama delapan tahun. Pada akhir penelitian, 236 orang telah meninggal dunia.

Setelah menyesuaikan beberapa faktor, mengonsumsi kentang secara keseluruhan (bahkan banyak di antaranya) tidak meningkatkan risiko kematian seseorang. Tapi ketika peneliti melihat lebih dekat jenis kentang yang dimakan orang, mereka menemukan bahwa mengonsumsi kentang goreng - termasuk kentang goreng, kentang goreng dan kentang goreng, setidaknya dua kali per minggu dikaitkan dengan risiko kematian lebih dari dua kali lipat.

Mengkonsumsi kentang yang tidak dimasak, seperti salad kentang dan kentang rebus, kentang panggang dan kentang tumbuk, tidak terkait dengan peningkatan risiko kematian.

Kentang putih yang tidak diteliti merupakan makanan yang relatif sehat karena mengandung serat, vitamin dan mikronutrien dalam jumlah yang baik, penulis penelitian menulis, yang "dapat menyeimbangkan efek merugikan dari indeks glikemik tinggi mereka."

Kentang goreng, bagaimanapun, biasanya memiliki banyak Lemak dan garam ditambahkan. Untuk saat ini, kaitannya hanyalah sebuah asosiasi, dan lebih banyak penelitian dengan kelompok orang yang lebih besar diperlukan untuk menyelidiki kaitan tersebut sebelum mengatakan bahwa makan berlebihan kentang goreng menyebabkan peningkatan risiko kematian.

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.