Previous
Next

Cara Dasar Memasak

Apakah Kentang Ubi Benar-benar Lebih Sehat dari pada French Fries?

 

Saat Anda memindai menu di restoran favorit Anda, Anda mungkin akan berpikir untuk membuat beberapa swaps untuk mencetak beberapa poin kesehatan. Beberapa perubahan - air soda, salad sebelum makan - tidak ada otak.


Peralihan lain yang terasa seperti menang? Mengorbankan sisi Anda kentang goreng Prancis untuk sesuatu yang terasa lebih seperti porsi sayuran yang tepat: kentang goreng.

"Dalam perdebatan besar kentang putih versus kentang manis, banyak orang lebih memilih rasa putih karena manis, tapi percayalah bahwa manis jauh lebih sehat," kata Lisa Moskovitz, R.D., C.D.N.
Tapi apakah kentang goreng benar-benar lebih baik untuk Anda daripada kentang goreng biasa? Atau apakah itu hanya produk mitos gizi yang menyesatkan? Kami meminta beberapa ahli untuk menimbang.


Perincian Nutrisi: Kentang Manis vs Kentang goreng Prancis


"Banyak orang percaya bahwa dengan memesan kentang goreng secara teratur mereka melakukan pelayanan yang baik untuk kesehatan mereka," kata Moskovitz. "Sebenarnya Anda tidak benar-benar berbuat banyak."


Ronde 1: Nutrisi Makro


Dalam hal nilai gizi mentah, perbedaan antara ubi jalar dan kentang putih sangat kecil. "Kedua kentang makan dengan kalori yang sama (100 sampai 120 kalori) dan karbohidrat (25 sampai 30 gram) untuk kentang kecil sampai sedang," kata Moskovitz. "Keduanya mengandung sekitar 4 g serat dan mengandung kurang dari 1 g lemak sebelum ada mentega atau minyak yang ditambahkan."


Sedangkan untuk protein? Keduanya melayani di bawah 4 g, namun kentang putih cenderung sedikit lebih tinggi, kata Alissa Rumsey, M.S., R.D., pencipta Latihan Makan 5 Menit.


Ronde 2: Perbandingan Nutrisi


Di sinilah mereka berbeda. Kentang putih mengandung lebih banyak zat besi, potasium, dan vitamin C. Mereka juga memiliki gula alami yang kurang, kata Rumsey.


"Kentang manis, sementara itu, lebih tinggi serat, kalsium, dan vitamin A," katanya. Sebenarnya, hanya satu kentang panggang utuh yang bisa memberi Anda lebih dari satu hari vitamin A, menurut National Institutes of Health.


Ronde 3: Persiapan


Semuanya bermuara pada bagaimana kentang Anda sedang dipersiapkan. Jika ubi jalar digoreng dengan minyak seperti kentang goreng, mereka tidak lebih baik dari pada yang Anda dapatkan saat berkendara. Keduanya biasanya memiliki berat lebih dari 300 kalori per porsi setelah digoreng.


Salah satu contohnya: Jika Anda pergi ke TGI Jumat, pesanan kentang goreng musiman mencapai 320 kalori, sedangkan kentang goreng benar-benar menyajikan lebih dari 390 kalori.


Kesimpulannya


Kentang goreng panggang-tidak masalah pilihanmu - adalah pemenangnya.


Itulah sebabnya ada sedikit kebenaran tentang hype seputar ubi jalar. "Sementara kebanyakan kentang goreng yang terbuat dari kentang biasa digoreng dalam minyak, kentang goreng sering bisa ditemukan sebagai versi panggang," kata Rumsey. Sebelum Anda melakukan swap, tanyakan kepada server Anda bagaimana setiap versi disiapkan dan selalu memilih varietas yang dipanggang.


Makan mereka berdua untuk mendapatkan omongan nutrisi terbaik untuk uang Anda. Perhatikan saja seberapa banyak Anda makan sekaligus. "Jaga agar porsi tidak lebih dari setengah cangkir sekaligus" untuk menjaga agar kalori Anda tetap dalam kandungan, kata Moskovitz. "Idealnya, Anda harus menyiapkan kentang Anda di rumah dari nol, bukan tas freezer."


Cobalah resep ini untuk irisan ubi jalar jika itu lebih sesuai gaya Anda, atau pilih potongan klasik ini jika Anda menginginkan kentang putih. Either way, mengambil ini sebagai alasan Anda untuk membuat beberapa kentang goreng minggu ini. Tidak ada rasa bersalah yang diperlukan

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.