Previous
Next

Kecantikan

Yuk, Mempercantik Kulit Wajah dengan Kentang

 

Menikmati sajian french fries atau mashed potato tentu Anda langsung terlintas nama kentang sebagai bahan utamanya. Kentang selain sebagai sumber karbohidrat rupanya juga dikenal luas di dunia kecantikan. Biasanya kentang ini dimanfaatkan unntuk perawatan tubuh yang mengalami masalah kulit seperti 3 masalah kulit berikut ini.

Lingkaran Hitam pada Mata

Lingkaran hitam pada kantung mata biasanya disebabkan karena Anda kurang tidur atau terlalu sering di depan komputer. Kentang dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan lingkaran hitam tersebut. Parut kentang kemudian bungkus menggunakan kain kassa steril. Kompreskan pada bagian area mata yang menghitam selama 10 – 15 menit.

Penuaan Dini

Mengalami penunaan dini saat ini sering dihadapi oleh sebagian orang berusia 30 tahunan. Kentang dapat digunakan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini tersebut. Parutan kentang, ambil setidaknya 3 sdm kemudian campur dengan cuka apel. Balurkan adonan pada seluruh wajah, tunggu selama 20 menit agar agar mongering. Bilas wajah dengan air bersih. Hasilnya wajah Anda tampak segar dan terasa lebih lembut, lembab serta bebas dari tanda penuaan dini.

Kulit Wajah Kusam

Kulit wajah kusam terjadi akibat Anda sering berada di luar rumah dan terpapar oleh sinar matahari. Untuk mengatasi wajah kusam bisa dengan membuat masker parutan kentang yang dicampur dengan sari lemon dan madu. Masukkan adonan dalam kain kasa steril dan gosokkan pada wajah selama 15-20 menit. Bilas wajah dengan air hangat untuk membantu pengangkatan sel kulit mati yang menyebabkan wajah kusam.

Nah, semua cara di atas sangat praktis dan bisa Anda praktikkan sendiri di rumah. Selain murah, khasiatnya juga cukup bagus untuk kecantikan kulit wajah Anda.

 

Video

Tips Menghilangkan Kantung Mata Dengan Kentang

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.