Previous
Next

Cara Dasar Memasak

Ini Tiga Tanda Anda Harus Segera Membuang Kentang

 

Kentang merupakan bahan makanan favorit banyak orang; beberapa seperti mereka menggoreng sementara banyak dari mereka suka versi desi aalu chaat. Baru-baru ini terdapat sanggahan mitos bahwa kentang membuat Anda bertambah gemuk. Kentang itu, agaknya kaya akan karbohidrat yang bisa dengan mudah dibakar oleh tubuh kita untuk menghasilkan energi. Tapi kentang bisa bersifat buruk. Mereka mengandung neurotoxin, yang disebut solanine, yang jika dikonsumsi dalam jumlah banyak dapat menimbulkan bahaya bagi kesehatan Anda.

Carilah tanda-tanda berikut untuk menyingkirkan keracunan kentang:

Jika kentang menyusut ukurannya

Kentang sering dibeli dalam jumlah besar dan digunakan untuk jangka waktu yang panjang. Namun, orang harus berhati-hati seperti saat kentang dibiarkan terlalu lama, mereka bisa berubah menjadi racun bagi tubuh Anda. Bila tidak dimasak dalam waktu lama, mereka menyusut dan berkembang lapisan keriput dan lembek. Juga, ketika mereka terkena sinar matahari, produksi solanin di dalamnya mempercepat, membuat semuanya menjadi lebih berbahaya bagi Anda.

Saat kentang mulai tumbuh kecambah

Orang sering bertanya-tanya apakah kentang harus digunakan atau dibuang jika mengalami kecambah. Kecambah memiliki konsentrasi solanine dan chaconine yang tinggi, dua jenis posesif glycoalkaloids, yang bisa sangat berbahaya bagi sistem saraf. Kemunculan terjadi lebih cepat bila varietasnya organik dan tidak diolah secara kimia.

Sekarang, ada dua situasi kentang tumbuh - sementara kentang masih kencang atau saat menjadi lembek atau keriput. Jika kentang mulai tumbuh kecambah, kecambah dapat dengan mudah dipotong dan sisa kentang dapat dimakan karena sebagian besar nilai nutrisinya masih utuh. Namun, jika kentangnya keriput, sebaiknya buang kentangnya saja.

Saat mereka berubah menjadi hijau

Kentang yang berwarna hijau adalah yang terkena cahaya dan karenanya kadar solaninnya tinggi. Namun, seluruh kentang mungkin tidak terbuang Anda bisa memotong bagian hijau dan mengkonsumsi sisanya.

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.