Previous
Next

Resep Kue

Klasik Tiramisu Italia untuk Menu Berbuka Keluarga

Salah satu makanan penutup dari Italia adalah tiramisu dengan aroma kopi yang khas. Bentuk kue sebesar jari dan dilapisi keju mascarpone dan adonan kuning telur. Nah, kali ini Carapedia akan memberikan resep tiramisu untuk sajian berbuka Anda. Rasanya legit dengan nuansa creamy membuat keluarga nikmati saat menyantapnya.

Bahan :

- 6 butir telur, ambil kuning telurnya

- 300 gr gula pasir

- 280 gr keju mascarpone

- 425 gr heavy whipping cream

- 2 pak kue lady finger

- 70 ml sirup kopi

- 3 sdt coklat bubuk untuk topping

Cara membuat:

- Panaskan air sampai mendidih, lalu celupkan diatasnya double boiler untuk mencampurkan gula dan kuning telur. Atur api kecil dan masak adonan 10 menit sambil diaduk. Angkat.

- Di wadah lain, buat adonan keju mascarpone dan heavy whipping cream, aduk dengan mixer sampai kental.

- Tuangkan sirup kopi ke dalam wadah, dan celupkan kue lady finger ke dalamnya 5 detik. Tata dalam Loyang.

- Tuangkan adonan telur dan keju ke atas loyang, ratakan. Kreasikan bentuk tiramisu, misalnya buat 2 lapisan kue lady finger dan adonan, dan sebagainya.

- Beri topping bubuk coklat yang ditaburkan diatas adonan.

- Simpan dalam lemari es agar teksturnya mengeras.

Waktu pembuatan selama 30 menit dengan porsi untuk 12 orang. Untuk membuat klasik tiramisu ini Anda butuh kesabaran. Selamat mencoba!

 

Sumber: merdeka.com

Video

Resep Klasik Tiramisu

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara membuat tiramisu klasik. Tiramisu klasik. Resep tiramisu italia. Kue lady finger. Resep kue itali. Resep agar agar tiramisu. Kue italii.

Resep tiramisu lady finger. Cara membuatkue italy. Makanan khas italy. Gambar kue ladyfinger. Foto makanan thira misu. Resepi tiramitsu ala itali. Gambar kue tiramisu.

Resep tiramisu klasik. Cara membuat kue itali. Kopi keju ala italia. Kudapan kue italy. Gambar kue tiramissu. Cara membuat lady finger.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.