Previous
Next

Kesehatan

Sebaiknya Tidak Makan Buah Ini Selama Puasa

Mengkonsumsi buah selama bulan puasa baik sahur maupun berbuka sangat dianjurkan oleh semua ahli gizi. Namun bukan berarti saat puasa boleh mengkonsumsi buah apapun karena sifatnya menyegarkan dan menambah selara makan. Ada beberapa buah yang disantap selama bulan puasa justru akan menimbulkan dampak kesehatan. Sehingga beberapa pakar gizi menganjurkan tidak makan buah yang terasa asam dan sepet untuk melindungi lambung dan pencernaan. Inilah buah-buah yang tidak dianjurkan disantap saat berbuka maupun sahur.

1. Durian

Banyak ahli gizi tidak menyarankan orang berpuasa makan buah durian saat berbuka. Pasalnya, di dalam buah durian terdapat alkohol yang menyebabkan timbulnya gas di saluran pencernaan. Gas ini tidak hanya membuat perut kembung dan bahaya untuk penderita maag namun juga memicu kepala terasa pusing. Buah lain yang mengandung gas adalah nangka dan hasil fermentasi seperti tapai.

2. Jeruk Nipis

Di dalam sebutir jeruk nipis ada banyak sekali kandungan asam yang jika dikonsumsi saat perut kosong saat berbuka akan memicu meningkatnya asam lambung dan ini tidak baik untuk penderita maag.

3. Mangga muda

Menikmati segar buah mangga saat berbuka tentu sangat mengasyikkan. Namun para ahli gizi tidak menyarankan makan mangga muda atau mangga yang terasa asam.

4. Buah Kalengan

Buah kalengan bukanlah buah segar alami meskipun rasanya tidak asam ataupun sepet. Buah yang sudah diolah, diawetkan dan diberi perasa tambahan tidak akan memberikan manfaat sehat jika dikonsumsi.

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Buka puasa dengan durian. Berbuka dengan durian. Makan durian saat puasa. Bulan puasa makan durian. Berbuka puasa dengan durian. Bahaya makan buah durian saat berbuka puasa. Makan durian saat buka puasa.

Efek memakan durian saat puasa. Makan durian setelah buka puasa. Makan durian ketika puasa. Buasa boleh makan durian. Makan durian saat sahur. Manfaat makan durian saat sahur. Makan durian saat berbuka puasa.

Bahaya makan duren saat perut kosong. Puasa buah durian. Sahur makan duren. Tepatkah minum jeruk lemon saat buka puasa. Buka puasa langsung makan duren bolehkah. Buka puasa dengan durian boleh kah.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.