Previous
Next

Kesehatan

Kebiasaan Buruk Para Pekerja Keras

 

 

Di jaman sekarang ini, uang menjadi salah satu benda yang paling dicari oleh banyak orang. Dan untuk mendapatkan uang yang semakin banyak, banyak orang yang menambah jam kerja mereka lebih banyak sehingga lupa untuk beristirahat agar mendapat tambahan pemasukan dari lembur.

Nah, kebiasaan untuk tidak sempat beristirahat ini akhirnya tanpa anda sadari akan terbawa hingga anda sudah pulang ke rumah. Tidak hanya itu, kebiasaan anda untuk tidak beristirahat akan membawa dampak buruk bagi kesehatan anda.

Oleh sebab itu, sebaiknya anda mengurangi kebiasaan buruk anda yang merupakan workaholic atau disebut juga pecandu kerja. Beberapa kebiasaan pecandu kerja yang bisa anda rasakan adalah sebagai berikut ini.

 

  1. Lupa untuk bersantai

Kadang, karena banyaknya pekerjaan yang menjadi tanggung jawab anda, maka anda akan lupa untuk sedikit bersantai dan inilah yang menyebabkan stress. Padahal jika anda meluangkan waktu untuk bersantai sejenak, anda bisa lebih waspada dan termotivasi. Karena, terlalu banyak tekanan atau stress justru akan membuat anda lebih tidak produktif.

  1. Makan sambil berdiri

Karena sedikitnya waktu makan siang, anda memilih untuk makan diantara rapat, panggilan konferensi dan sambil berdiri. Tidak hanya sambil berdiri saja, karena waktu yang sangat mepet anda tentu mengkonsumsu makanan pun dalam keadaan cemas dan tergesa-gesa. Tentu saja hal ini tidak baik untuk kesehatan anda karena akan membuat kandungan gizi dari makanan yang dikonsumsi akan sulit diserap tubuh dan menjadikan anda tidak produktif.

  1. Menunda tidur untuk pekerjaan

Seharusnya, dalam sehari anda minimal harus tidur selama tujuh sampai Sembilan jam. Nah, jika anda terlalu sibuk sehingga membuat anda menunda atau hanya memiliki beberapa jam saja untuk tidur maka akan menyebabkan iritabilitas, kesulitan berkonsentrasi dan masalah memori. Hal ini juga sering dikaitkan dengan obesitas.

  1. Kurang berolahraga

Saat sangat sibuk anda tentu tidak akan sempat lagi untuk berolahraga, padahal sebaiknya anda melakukan olahraga minimal 30 menit setiap harinya. Hal ini penting untuk kesehatan saat ini dan jangka panjang anda.

  1. Tetap bekerja ketika sakit

Banyak orang yang tetep datang ke kantor untuk bekerja walaupun sedang sakit. Mungkin anda terlihat sangat loyal dengan kantor anda, namun sebaiknya anda tetep di rumah untuk beberapa alasan. Antara lain, agar tidak menulari orang lain di kantor, agar anda dapat beristrirahat supaya sembuh, dan kalaupun anda berangkat tentu anda tidak akan terlalu produktif.

  1. Terlalu banyak mengkonsumsi alcohol

Karena terlalu banyak tekanan biasanya anda akan stress dan melampiaskan beban pikiran anda dengan mengkonsumsi banyak alcohol.

  1. Melewatkan pemeriksaan kesehatan rutin tahunan

Karena bertabrakan dengan jadwal pekerjaan anda, anda biasanya cenderung mengabaikan pemeriksaan rutin tahunan. Padahal ini sangat penting untuk mencegah tumbuhnya penyakit anda.

 

 

 








 

 

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Akibat kerja keras. Http://carapedia.com/kebiasaan_buruk_para_pekerja_keras_info3376.html. Efek kerja keras. Akibat terlalu sibuk bekerja. Efek pekerja keras. Efek pekerja berat. Dampak kerja terlalu sibuk.

Dampak bagi tubuh pekerja berat. Dampak buruk pekerja keras. Dampak kerja keras. Akibat tidak bekerja keras. Bekerja keras bagi kesehatan. Akibat tidak mau bekerja keras. Dampak sibuk kerja.

Bekerja keras apa epeknya. Dampak pekerja berat. Dampak bekerja terlalu keras. Dampakpekerjaberat. Efek negatif terlalu sibuk kerja. Makanan pekerja.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.