Previous
Next

Kecantikan

Rambut Sering Dikepang Sebabkan Dampak Buruk

 

Wanita selalu memperhatikan penampilannya, tak hanya tubuh yang langsing namun juga kesehatan rambut. Rambut rapuh dan mudah rontok adalah suatu ancaman bagi setiap wanita. Baik itu disebabkan secara genetis atau karena kebiasaan buruk dalam memperlakukan rambutnya.

Berdasarkan sebuah survei, sebagian besar wanita mengalami kerontokan rambut 50 -100 helai setiap harinya. Jika hal ini tidak segera diatasi maka kerontokan akan semakin parah dan menyebabkan kebotakan.

Kebiasaan buruk yang sering dilakukan wanita hingga rambut mudah rontok adalah mereka sering mengikat rambut selama 24 jam tanpa dilepas. Rambut dikucir atau dikepang memang mencerminkan kerapian namun juga menjadi ancaman kerusakan rambut. Area folikel rambut akan tegang dan permukaan rambut menjadi kering, pecah-pecah sehingga sering patah.

Kebiasaan mengikat rambut juga menyebabkan kulit kepala basah dan gatal. Jika digaruk maka akan menimbulkan luka yang justru mempercepat kerontokan rambut dan berkembangnya ketombe. Untuk disarankan jika Anda selalu mengikat rambut maka lepas rambut dari ikatan setiap malam saat tidur.

Video

Mengepang Rambut Ala Gadis Prancis

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Akibat rambut sering dikepang. Efek karena sering mengepang dan menguncir rambut. Efek rambut basah dikucir. Dampak negatif keseringan mengikat rambut. Efek rambut dikepang. Rambut sering dikepang sebabkan dampak buruk.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.