Previous
Next
  • Home
  • »
  • Rumah
  • » 6 Cara Dekorasi Kamar Tidur Dapat Menyabotase Tidur Anda

Rumah

6 Cara Dekorasi Kamar Tidur Dapat Menyabotase Tidur Anda

 

Jika Anda membolak-balikkan sepanjang malam, sulit tidur, atau tetap bangun lebih awal dari yang Anda inginkan, stres dan waktu layar mungkin bisa disalahkan — tetapi dekorasi kamar Anda mungkin juga berperan. Anda mungkin tidak mempertimbangkan bagaimana pilihan perawatan jendela atau penataan furnitur dapat memengaruhi tidur Anda, namun memperbaiki beberapa kesalahan dekorasi umum dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak. Dengan mengurangi kekacauan dan mengurangi polusi cahaya, Anda dapat mengubah kamar tidur Anda menjadi tempat tidur. Langkah pertama untuk tidur malam yang lebih baik: periksa apakah Anda melakukan kesalahan dekorasi kamar, di bawah ini.

1. Meninggalkan kekacauan di nightstand Anda.

Jika Marie Kondo mengajari kita sesuatu, itu adalah bahwa rumah kita yang berantakan kemungkinan berkontribusi terhadap stres kita. Ya, kami melihat Anda, nightstands ditumpuk tinggi dengan buku, kertas, dan kabel pengisian daya. Bahkan jika Anda tidak menyadarinya, kekacauan di sekitar tempat tidur Anda dapat memengaruhi tidur Anda.

Untuk membuat kamar Anda menjadi ruang yang tenang, mulailah dengan membersihkan permukaan yang paling dekat dengan tempat tidur Anda, seperti meja samping tempat tidur. Buatlah ruang untuk segelas air dan pertimbangkan untuk memindahkan ponsel Anda lebih jauh dari tempat tidur Anda (lebih dari itu, di bawah).

2. Memilih perawatan jendela yang salah.

Jika lampu jalan di luar jendela Anda bersinar ke kamar tidur Anda di malam hari, itu bisa menyabot delapan jam Anda. Menurut sebuah studi tahun 2018 oleh Journal of Clinical Sleep Medicine, orang dewasa di atas 60 yang terpapar lebih banyak polusi cahaya lebih mungkin untuk minum obat untuk membantu mereka tidur.

Solusi lain: cukup berinvestasi dalam tirai yang menghalangi cahaya. Nuansa gelap atau gorden dengan liner pemadaman (atau kombinasi keduanya) akan membuat kamar Anda gelap sepanjang malam.

3. Menempatkan ponsel Anda (atau iPad atau laptop) di sebelah tempat tidur Anda.

Jika Anda menyembunyikan dock charger ponsel tepat di sebelah tempat tidur Anda, sekaranglah saatnya untuk memindahkannya. Seperti yang ditunjukkan oleh penelitian, layar cahaya biru memancarkan efek negatif pada tidur.

Memindahkan pengisi daya teknologi Anda ke sisi lain ruangan (atau sepenuhnya keluar dari kamar Anda), dapat membantu Anda menghindari melihat ponsel sebelum tidur serta menghentikan sesi pengguliran Instagram tengah malam.

4. Memilih warna cat yang salah.

Jika Anda kesulitan tertidur di kamar Anda yang baru didekorasi ulang, cat merah terang itu mungkin yang harus disalahkan. Warna-warna cerah seperti merah dan ungu menambah energi ke sebuah ruangan. Sebagai gantinya, geser pada warna cat yang menenangkan, seperti biru pucat atau hijau lumut.

5. Menyimpan meja di kamar Anda.

Pro tidur sering merekomendasikan untuk memesan kamar tidur Anda hanya untuk tidur dan bercinta, sehingga otak Anda akan mengasosiasikan kamar ini dengan tidur. Jika saat ini Anda memiliki meja di kamar Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memindahkannya ke ruang tamu atau ruang tamu saja. Dengan cara ini, Anda akan mulai mengasosiasikan kamar tidur Anda dengan tidur dan relaksasi, daripada bekerja dan stres.

6. Menempatkan tempat tidur Anda di tempat yang salah.

Prinsip-prinsip panduan feng shui dapat membantu memposisikan tempat tidur Anda untuk tidur malam yang paling nyenyak. Sebagai permulaan, pastikan kepala tempat tidur Anda menempel pada dinding yang kokoh. Posisikan tempat tidur sejauh mungkin dari pintu, tetapi agar Anda dapat melihat pintu kamar sambil berbaring (seringkali, diagonal dari pintu adalah tempat terbaik).

 

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.