Previous
Next

Resep Masakan

Cara Membuat Cheese Burger

Seperti halnya di negara-negara Asia Tengara lainnya, di Indonesia, burger sangat populer dan disukai terutama oleh anak-anak, remaja, dan kaum muda walaupun sebenarnya burger atau biasa juga disebut hamburger merupakan jenis makanan paling populer di Amerika.

Saat ini burger banyak dijual di kantin sekolahan, gerai-gerai pinggir jalan sampai di restoran dan cafe. Harga burger juga sangat bervariasi. Salah satu gerai burger franchise lokal bahkan berani mematok harga termurah untuk burger mereka sebesar Rp 5.000,- dengan kualitas rasa yang sungguh sangat tidak mengecewakan.

Berikut ini akan dijelaskan cara membuat cheese burger yang dikombinasikan dengan daging burger hasil buatan sendiri juga :

 



CHEESE BURGER

Bahan cheese burger:

  • 300 gr daging sapi cincang kasar
  • 100 gr keju cheddar parut
  • 1 1/2 sdm minyak zaitun
  • 125 ml saus blue cheese dressing, bisa dibeli di supermarket
  • 4 buah burger bun (roti burger) siap pakai
  • 4 lembar keju cheddar sliced
  • Merica bubuk secukupnya
  • Daun selada dan tomat secukupnya



Cara membuat cheese burger:

  1. Buat daging burger dengan cara : tambahkan blue cheese dan keju cheddar parut pada daging cincang, aduk rata dan bentuk menjadi 4 buah lempengan setebal 1 cm. Panggang sebentar sampai daging matang
  2. Olesi bagian dalam roti burger dengan minyak zaitun lalu panggang sebentar sampai kecoklatan, angkat
  3. Oles dengan blue cheese dressing, beri daun selada, tomat iris, keju, dan daging burger kemudian tutup dengan satu bagian roti burger dan padatkan.
  4. Burger siap disajikan dan dinikmati
  5. Burger bisa disajikan dengan tambahan french fries dan saus botolan



Tips membuat daging burger:

  • Tambahkan 1-2 sdm minyak sayur ke dalam campuran 500 gr daging supaya daging burger yang dihasilkan lebih empuk
  • Gunakan daging cincang kasar supaya daging burger yang dihasilkan agak basah
  • Jangan terlalu lama mengaduk campuran daging dan bahan lain karena akan mengakibatkan daging burger padat dan berat
  • Agar adonan daging burger tidak lengket di tangan, kita bisa membasahi tangan kita dengan sedikit air saat mengadoni dan mencetak daging burger
  • Simpan daging burger yang telah dicetak (baik dalam keadaan mentah, setengah matang, atau matang) secara satuan dan simpan di dalam lemari es supaya antara daging burger tidak saling menempel
     

Video

Video Cara Membuat Cheese Burger

Dalam video ini akan ditunjukkan cara membuat cheese burger beserta daging burgernya

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara membuat cheese burger. Cara membuat burger sendiri. Susunan burger yang benar. Cara membuat hamburger dalam bahasa inggris. Resep masakan burger. Cara membuat burger dalam bahasa inggris. Resep cheese burger.

Susunan burger. Resep hamburger dalam bahasa inggris. Resep makanan dalam bahasa inggris beserta gambarnya. Cara membuat burger keju. Resep burger keju. Cara membuat cis burger. Http://carapedia.com/cheese_burger_info439.html.

Resep burger amerika. Resep cheese burger mcd. Resep masakan dalam bahasa inggris beserta gambarnya. Resep cheese burger sandwich. Cara buat burger cheese. Cara buat cheese burger.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.