Previous
Next
  • Home
  • »
  • Olahraga
  • » Turunkan Berat Badan Pasca Caesar dengan Olahraga Ini

Olahraga

Turunkan Berat Badan Pasca Caesar dengan Olahraga Ini

Selama masa kehamilan, tubuh setiap wanita akan mengalami kenaikan berat badan. Setelah pasca melahirkan, berat badan tersebut belum tentu akan kembali pada berat semula dengan mudah. Terutama jika seorang wanita mengalami persalinan melalui Caesar. Sebab walaupun menjalani diet ketat, penurunannya akan berjalan lambat karena sang ibu tidak langsung melakukan aktivitas fisik akibat luka operasi di bagian perut.

Normalnya, ibu yang mengalami caesar akan pulih kondisinya setelah 1 hingga 3 bulan. Untuk memulai aktivitas fisik ia pun hanya diperbolehkan melakukan latihan dasar untuk memperkuat otot perut. Untuk mempercepat penurunan berat badan bagi ibu pasca persalinan Caesar, ada beberapa olahraga ringan yang sebaik dicoba dan dijalankan secara rutin yang dikutip dari Boldsky di Detik Health.


1. Jalan cepat

Olahraga yang paling aman bagi ibu setelah caesar adalah jalan cepat untuk pemanasan otot perut. Karena pasca Caesar tidak dianjurkan untuk berlari, maka jalan cepat merupakan alternatif melatih gerakan otot kaki agar lebih kuat.

2. Aerobik ringan

Aerobik ringan dengan iringan musik menghibur akan membantu menurunkan berat dengan cara mengeluarkan keringat.

3. Tummy Twirls

Menggerakkan pinggul memutar mengikuti arah putaran hulahoop akan membuat perut cepat terbentuk ramping  tanpa menerima banyak tekanan.

4. Yoga posisi jembatan (Bridge Pose)

Yoga dengan posisi jembatan memang dianjurkan untuk wanita pasca melahirkan. Posisinya yakni tidur terlentang kemudian mengangkat kaki dan tangan. Gerakan ini bertujuan untuk memperkuat area punggung.

 5. Latihan dasar panggul

Latihan ini hanya dilakukan setelah Anda sudah benar-benar pulih. Lakukan sit-up ringan hanya menarik menarik perut kemudian menahannya 30 detik.

6. Berenang
Gerakan berenang akan memicu semua otot untuk bekerja. Berenang termasuk olahraga yang sangat santai dan bisa dilakukan pasca melahirkan untuk melenturkan otot-otot pasca melahirkan.

7. Spot jogging

Anda bisa melakukan jogging di tempat sembari menunggu bayi Anda. Sebab tidak mungkin sebagai ibu pasca melahirkan meninggalkan bayi mereka berkeliling komplek untuk jogging. Jogging akan melatih kardio Anda dan melonggarkan ketegangan pada otot. Bisa juga melakukan skipping yaitu lompat tali jika kondisi memang benar-benar sudah kuat.

Video

Tips Olah Raga Agar Perut Ramping Pasca Melahirkan

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Bolehkah sit up setelah operasi caesar. Olahraga pasca operasi caesar. Olahraga setelah operasi caesar. Sit up setelah operasi caesar. Cara cepat menurunkan berat badan setelah melahirkan caesar. Olahraga pasca caesar. Senam nifas pasca caesar.

Olahraga setelah melahirkan caesar. Olahraga setelah caesar. Menurunkan berat badan setelah melahirkan caesar. Olahraga pasca melahirkan caesar. Yoga pasca operasi caesar. Olahraga yg aman pasca caesar. Kapan boleh sit up setelah operasi caesar.

Yoga setelah operasi caesar. Kapan boleh sit up setelah caesar. Sit up setelah caesar. Cara menurunkan berat badan setelah melahirkan caesar. Cara menurunkan berat badan setelah melahirkan secara caesar. Bolehkah olahraga setelah operasi caesar.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (1)
08 Sep 2015 04:25
bunda aqilah
Tips nya menarik, tapi apa ada cara untuk membuat perut bagian bawah mengecil, karena ada informasi wanita setelah operasi cesar itu tidak akan mengecil d bagian perut bawah.