Previous
Next

Kesehatan

Ya, Telur Itu Sehat Inilah Alasannya

 

Masih menghindari telur? Jika demikian, Anda ketinggalan. Sementara fobia telur yang masih ada tampaknya bertahan, faktanya tetap bahwa telur adalah salah satu makanan padat nutrisi, kata ahli nutrisi Keri Glassman, MS, RD, CDN. Satu telur besar mengandung 13 vitamin dan mineral esensial dan enam gram protein berkualitas tinggi, semuanya hanya mengandung 70 kalori.

Mereka tidak hanya enak — telur juga mudah disiapkan, apa pun keahlian dapur Anda. Apakah Anda lebih suka orak-arik, rebus, atau rebus, baca terus untuk mengetahui lima alasan utama Glassman untuk makan telur setiap hari.

1. Telur diisi dengan protein

Satu telur besar mengandung sekitar enam gram protein, artinya makan sedikit saja akan memberikan rasa kenyang. Ini sangat bagus terutama jika Anda seorang vegetarian dan mencari sumber protein tanpa daging.

2. Telur adalah sumber vitamin D yang sangat baik

Anda tahu, vitamin sinar matahari? Mungkin sulit untuk mendapatkan cukup ketika Anda bekerja di dalam sepanjang hari dan melakukan yang terbaik untuk menghindari kanker kulit. Dapatkan vitamin — yang penting untuk kesehatan tulang karena membantu tubuh Anda menyerap kalsium — dari telur. Bonus: Telur juga mengandung vitamin lain yang sulit ditemukan seperti B12 dan K.

3. Telur bagus untuk otak Anda (dan bayi)

Telur adalah sumber kolin yang luar biasa, mikronutrien yang digunakan untuk membuat neurotransmitter yang penting untuk pembelajaran dan memori. Ini juga terlibat dalam siklus metilasi, yang memengaruhi energi dan suasana hati, dan telah terbukti mengatur peradangan. Terakhir, kolin penting untuk wanita hamil karena penting untuk perkembangan otak janin dan bayi.

4. Telur tidak akan meningkatkan kolesterol Anda

Ya, telur mengandung kolesterol. Tidak, mereka tidak akan meningkatkan kadar kolesterol darah Anda atau meningkatkan risiko penyakit jantung. Hindari lemak trans dan gula, lalu pecahkan telur untuk telur dadar.

5. ... Tapi baca labelnya untuk memastikan Anda membeli telur berkualitas tinggi

Jika Anda khawatir tentang perlakuan yang manusiawi terhadap hewan, makan telur biasanya tidak tepat. Siapa yang bisa membantah bahwa memelihara ayam di kandang yang sangat kecil sehingga tidak bisa berbalik bukanlah tindakan yang kejam? Beli dari perusahaan yang membuat telur yang Bersertifikat Manusiawi dan dijual bebas di semua lini produk mereka. Label produk ini berarti bahwa ayam mereka memiliki ruang luar yang cukup untuk bertengger, menggaruk, dan menikmati padang rumput yang cerah.

 

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.