Previous
Next

Masakan Asia

Menu Ayam Halal Mulai Dipraktikkan di Sekolah San Diego

 

Kampanye makan siang halal rupanya tidak hanya dilakukan di kantin universitas Jepang dan Korea, di Amerika, yakni di Crawford High School, San Diego mulai dipraktikkan menu halal untuk meningkatkan gizi anak sekolahnya.

Mulai tahun ini, pihak San Diego Unified School District yang membawahi 200 institusi pendidikan menambahkan pilihan menu makan siang halal guna memenuhi kebutuhan berbagai komunitas di wilayahnya.

Untuk program percobaan dilakukan di City Heights yang menjadi basis terbesar komunitas muslim seperti Asia Tenggara dan Afrika Timur. Ada banyak permintaan makanan halal oleh siswa kepada San Diego Unified sehingga semenjak awal tahun lalu Crawford High School menyediakan chicken bowl halal yang disediakan dua kali seminggu.

Menurut penuturan Gary Petill, Foodservices Director San Diego  Unified, pihaknya menyesuaikan makanan dair berbagai komunitas agar para siswa bisa makan. Mereka yang tidak makan tentu saja tidak akan bisa belajar dengan baik.

Gary juga menjelaskan bahwa kantin di Crawford High School pun menyediakan chili lime chicken bowl. Setidaknya sebanyak 300 pelajar yang sebelumnya tidak makan ikut mengantri di kantin.

Beberapa siswa yang bukan muslim pun juga turut mengantri karena menurut para siswa terjadap pilihan makanan di kantin tidak enak. Kadang dengan menu halal tersebut bisa menambah semangat para siswa yang bosan dengan menu kantin.

Perubahan besar juga dialami oleh orangtua muslim di Crawford sejak adanya menu halal di sana. Anak-anak menjadi tidak kelaparan saat makan siang. Apabila program ini menunjukkan hasil yang signifikan maka setidaknya sekolah lain bisa menerapkannya.

Video

Menu Halal di Amerika Serikat

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.