Previous
Next

Masakan Eropa

Cara Memasak Scouse ala Liverpool yang Sempurna Resep

 

Scouse adalah hidangan yang sangat dekat dengan hati Liverpudlian sehingga mereka mengadopsinya sebagai nama julukan - meskipun lobscouse, atau lapskaus, lapskojs atau skipperlabskovs, tergantung di mana Anda berada, adalah hidangan populer di seluruh Eropa utara, yang diduga berasal dari Eropa. memasak sederhana pelaut Hanseatic, dan dengan varian lebih banyak dari nama.

Di Jerman, misalnya, labskaus lebih seperti hash kornet, sementara di Norwegia, lapskaus adalah sup kental seperti milik kita.

Daging

Masalah pertama yang dihadapi adalah jenis daging apa yang digunakan: domba tampaknya merupakan pilihan klasik. Chuck atau shoulder keduanya pilihan yang sangat baik, tergantung pada daging yang Anda sukai.

Sayuran

Apa pun itu, ini adalah hidangan yang dikemas penuh dengan sayuran: bawang adalah suatu keharusan, dan semua orang kecuali Webster's Encyclopaedia juga menambahkan wortel. Hollywood juga melekat pada Swedia, yang membagi pendapat.

Cairan dan aromatik

Buat stok sendiri, seperti dalam resep Webster, atau gunakan yang sudah jadi; kaldu sapi tampaknya menjadi nama permainan, dengan kubus Oxo dan garam saus disebutkan secara khusus oleh beberapa koresponden.

Cara Memasak

Seperti kebanyakan rebusan, semakin lama memasak, semakin baik - saya lebih suka melakukan saya di oven moderat, untuk menjaga suhu cukup konstan, meskipun kompor bekerja dengan baik, jika Anda mau. Setelah daging jatuh dari tulang, Anda bisa mendinginkannya dan memotong lemaknya dari atas, jika Anda suka, atau melakukan seperti yang disarankan Hollywood dan menutupinya dalam puff pastry dan mengubah scouse Anda menjadi pai.

 

Inilah Resep Scouse sempurna

Persiapan 25 mnt

Masak 2 jam

Untuk 4 porsi

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 800g ujung kurus / leher domba, di tulang, dalam irisan tebal, atau bahu domba tanpa tulang 600g
  • 2 sdm daging sapi menetes atau minyak netral
  • 500g tepung kentang, dibersihkan
  • 2 bawang
  • 600ml kaldu sapi
  • 2 batang timi segar
  • 1 daun salam
  • 2 wortel
  • 250g Swedia (opsional)
  • Garam dan merica
  • Saus Worcestershire, secukupnya

Panduan Memasak

Panaskan oven hingga 160C (kipas 140C) / 320F / gas 3; Atau, masak ini di kompor. Panaskan lemak dalam panci besar yang tertutup atau wajan tanpa oven di atas api sedang-tinggi, lalu bakar daging dalam batch, sampai kecoklatan.

Angkat dan sisihkan. Sementara itu, kupas setengah kentang dan potong dadu kecil, sisihkan sisanya untuk sementara waktu, dan kupas dan iris tipis bawang.

Kecilkan api, tambahkan bawang dan goreng, aduk secara teratur, sampai lunak.

Sekarang tambahkan kentang potong dadu, goreng selama lima menit lagi, lalu aduk kaldu, kikis bagian bawah wajan saat Anda melakukannya, dan kembalikan daging ke panci bersama dengan bumbu.

Didihkan, lalu tutup dan masukkan ke dalam oven (atau biarkan dalam api kecil) selama 60 menit, sampai kentang mulai larut ke dalam saus. Hancurkan beberapa dari mereka di sisi pot untuk membantu mereka.

Sementara itu, kupas dan potong batu wortel dan Swedia, jika menggunakan, dan potong kentang yang tersisa - tidak perlu mengupasnya.

Setelah scouse dimasak selama 60 menit, tambahkan sayuran ke panci dan kembali ke oven (atau kompor) selama satu jam lagi, atau sampai sayuran lunak.

Bumbui dengan garam, merica dan sedikit saus Worcestershire, dan sajikan panas dengan acar kol atau bit.

 

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.