Previous
Next
  • Home
  • »
  • Keluarga
  • » Kiat Mewaspadai Maraknya Penculikan Anak

Keluarga

Kiat Mewaspadai Maraknya Penculikan Anak

 

Dalam sebuah berita nasional, sering diberitakan terjadi kasus penculikan yang korbannya adalah anak-anak. Kasus penculikan ini sudah membuat resah para orang tua yang memiliki anak baik itu balita yang dititipkan pengasuh, pelajar TK, SD, SMP bahkan remaja. Mereka kemudian membatasi dunia bermain anak lantaran takut menjadi korban penculikan di luar rumah. Kasus yang sekarang ini sering terjadi, para penculik sering menculik  anak-anak ketika jam pulang sekolah. Biasanya mereka menjadi incaran selama beberapa waktu sebelum menjadi korban penculikan.

Jika melihat bahwa pelaku penculikan adalah orang-orang terdekat dengan anak-anak hal ini juga memberikan dampak kepercayaan orang tua. Tingkat kepercayaan orang tua terhadap orang-orang yang diberi amanah untuk mengasuh anak mereka menjadi semakin berkurang. Hal ini menyebabkan orang  tua enggan untuk memiliki pengasuh pribadi, menyewa jasa baby sitter dalam mengawasi anak-anak Anda saat Anda bekerja.

Nah, bagaimana solusinya agar Anda sebagai orang tua tidak merasa was-was dengan maraknya penculikan anak-anak? Berikut ini adalah beberapa solusi agar Anda dan anak –anak waspada terhadap orang-orang yang tak dikenal yang mengincar orang-orang kesayangan Anda.

1. Tanamkan sebuah pemikiran pada anak untuk selalu waspada  dan tidak mudah percaya pada orang asing yang belum pernah mereka kenal. Kedok seorang penculik biasanya memberikan barang atau mainan yang disukai anak agar mau dibujuk. Selain itu para pelaku biasanya akan menyebutkan salah satu nama dari anggota keluarga Anda yang biasanya dekat dengan anak Anda.

2. Jika Anda memang harus memiliki seorang pengasuh bayi sebelum benar-benar menggunakan jasanya sebaiknya Anda telusuri dulu latar belakang pribadi calon pengasuh bayi. Jangan sampai Anda tertipu dengan informasi palsu tentang pengasuh Anda.

3. Selalu menaruh perhatian besar terhadap perkembangan balita atau anak Anda. Sesekali temanilah balita Anda bermain terutama di luar rumah walaupun sudah ada pengasuh yang mengantar. Hal ini dapat meminimalisir ruang gerak pelaku penculikan jika terlihat balita atau anak Anda selalu bersama Anda.

4. Ketika anak Anda sudah memasuki usia sekolah dan siap masuk dalam dunia sekolah, batasilah pemakaian perhiasan yang berlebih, jangan terlalu menarik perhatian pelaku penculikan.  Biasanya, anak yang menjadi korban penculikan adalah mereka yang menggunakan perhiasan berlebih karena hal ini akan melancarkan pelaku untuk melakukan pemerasan.

5. Berusahalah untuk selalu menjalin komunikasi dengan berbagai pihak yang berhubungan dengan anak Anda misalnya sekolah, guru, pengasuh dan lain sebagainya. Sehingga anak Anda akan merasa aman dalam lingkungan yang kondusif. Apabila Anda terlambat menjemput sekolah, maka pihak sekolah akan mencoba membantu untuk mengawasi kegiatan anak anak sembari menunggu jemputan.


Kasus pencurian memang tidak bisa ditoleransi. Sebab salah-salah jika Anda menjadi korban maka yang ada adalah pemerasan. Mari lakukan yang terbaik untuk keamanan masa depan anak Anda.

 

Video

Kasus Penculikan Nana

Video berikut merupakan liputan salah satu kasus penculikan yang baru-baru ini terjadi di Indonesia. Yaitu menimpa putri dari pedangdung Nasar KDI. Nana akhirnya ditemukan di Cibubur setelah diculik selama 10 hari.

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Solusi penculikan. Maraknya penculikan anak. Artikel penculikan anak. Gambar penculikan. Penyelesaian penculikan anak. Maraknya penculikan. Latar belakang penculikan anak.

Solusi penculikan anak. Http://carapedia.com/kiat_mewaspadai_maraknya_penculikan_anak_info4045.html. Contoh esai tentang penculikan. Artikel tentang penculikan. Kasus penculikan anak. Gamabr penculikan. Kasus penculikan.

Dampak penculikan. Solusi kasus penculikan. Mengapa penculikan sering terjadi. Dampak penculikan diindonesia. Pengertian penculikan. Solusi pencurian anak.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.