Previous
Next

Dunia Kerja

Jika Tidak Ada Orang IT di Perusahaan Apa Jadinya?

 

Keberadaan orang IT di suatu perusahaan sudah menjadi kebutuhan utama meskipun perusahaan tidak bergerak di bidang IT. Semua aktivitas kantor saat ini memang tidak bisa lepas dari namanya perangkat komputer dan jaringan.

IT atau Information and Technology dapat membantu memaksimalkan produktivitas pada perusahaan. Seperti memantau sistem yang berjalan, menciptakan kemudahan karyawan dalam bekerja dan berkomunikasi. Bagaimana jika di suatu perusahaan tidak ada orang dengan kemampuan IT, apa akibatnya?

Dilansir dari urbandistro, begini keadaan lapangan jika tidak ada orang IT:

1. Proses perbaikan yang lama pada sistem dan jaringan

Sistem dan jaringan komputer menjadi hal yang sangat serius, ketika terjadi gangguan maka semua aktivitas akan terganggu. Kerugian perusahaan mungkin tak bisa dihindari akibat kerusakan jaringan ini. Jika tidak ada orang yang ahli dalam membenahi gangguan ini secepatnya maka masalah akan semakin banyak yang timbul.

Perusahana mungkin akan memanggil vendor yang tahu permasalahan IT tersebut, namun memerlukan waktu lama. Dengan tersedianya ahli It di perusahaan maka masalah ini bisa dipercepat proses penyelesaiannya.

2. Susah berkembang di dunia teknologi

Dunia sudah semakin dekat dengan teknologi, itulah sebabnya perusahaan baik non-IT dan IT tetap mengalami kontak dengan teknologi. Teknologi juga menjadi tolok ukur perkembangan perusahaan tersebut. Jika tidak ada ahli It di dalamnya maka perusahaan akan berkembang secara monoton dan bekerja secara offline melulu.

Dengan adanya ahli IT di perusahaan maka kemampuan perusahaan mengembangkan bisnis semakin cepat. Orang IT akan membuat sistem untuk menjembatani bisnis offline menjadi online. Promosi via internet untuk melebarkan nama perusahaan dan memudahkan kostumer dalam mengakses informasi terkait bisnis dan perusahaan secara online.

3. Suasana kantor sangat galau

Keberadaan orang IT menjadi bumbu penyegar di lingkungan kantor yang selama ini mengandalkan aktivitas offline. Anda hanya duduk di depan komputer saat bekerja kemudian tiba-tiba komputer hang atau error maka Anda akan galau karena tidak ada pekerjaan. Berbeda jika ada orang IT, kerusakan komputer akan cepat ditangani dan Anda tidak menganggur karena tidak ada fasilitas untuk bekerja.

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.