Previous
Next

Cara Dasar Memasak

Daging Wagyu Berbeda dengan Daging Olahan, Ini Cirinya

 

Steak wagyu adalah salah satu hidangan terlezat yang banyak disukai orang. Daging wagyu sendiri merupakan daging sapi pilihan dengan kualitass super. Sayangnya, masih banyak orang yang sulit membedakan antara daging wagyu dengan daging sapi olahan.

Seorang Sous Chef Abuba Steak Cabang Cipete, Agus Trioni, memaparkan beberapa trik untuk membedakan kedua jenis daging sapi tersebut. Simak penjelasannya berikut ini:

Rasa Daging

Kedua daging memiliki rasa berbeda sebab mereka dihasilkan dari metode peternakan yang berbeda. Daging wagyu dihasilkan dari sapi yang pada perawatannya di beri pakan biji-bijian seperti jagung dan gandum. Hasil pengolahan ini menghasilkan rasa wagyu yang berbeda dari daging sapi dengan pakan rumput. Daging wagyu memiliki rasa gurih saat disantap, sedangkan daging olahan tidak terasa rasa gurihnya.

Marbling

Marbling merupakan lemek pada sela-sela serabut otot (intramuscular) yang ditemukan pada setiap daging. Daging wagyu memiliki kualitas yang baik dengan tekstur daging yang empuk. Rasa empuk ini dikarenakan pada wagyu terdapat marbling yang letaknya terpencar dan rapat.

Saat dipotong

Ketika Anda memotong daging wagyu pada bagian marbling ini maka Anda akan mendapati warna putih tidak mudah patah. Marbling ini tidak akan mudah putus meskipun dipotong.

Tekstur

Tekstur daging wagyu berbeda dengan daging sapi olahan. Pada daging wagyi, tekstur dagingnya lebih tipis daripadadaging olahan dan tidak alot.

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.