Previous
Next

Ilmu Pengetahuan

Apa itu Lectin dan Anda Perlu Menghindari Mereka?

 

 

Beberapa ahli kesehatan mendesak orang untuk menghindari lektin, yang ditemukan pada protein nabati. Tapi bukankah menanam makanan seharusnya sehat? Dan apa itu lektin sih? Para ahli menjawab pertanyaan Anda di sini.

Mereka menanam protein, dan mereka berfungsi sebagai bagian dari sistem pertahanan tanaman. “Tumbuhan tidak ingin dimakan dan mereka tidak ingin bijinya dimakan,” jelas Steven Gundry, MD, seorang ahli jantung dan ahli bedah jantung di Southern California dan penulis The Plant Paradox. "Mereka tidak dapat berlari atau bersembunyi, jadi mereka bergantung pada protein lektin lengket ini untuk melumpuhkan serangga."

Apa masalanya bagi manusia?

Pada manusia, potensi kerusakan dari protein tanaman ini lebih halus, klaim Dr. Gundry: "Lektin mengikat gula pada dinding usus." (Gula ini juga dapat ditemukan di mulut, hidung, dan air liur.)

Dalam usus, lektin mengubah sebuah tombol yang menciptakan ruang di antara sel-sel usus, memungkinkan bakteri dan lipopolisakarida (LPS) untuk menyeberangi dinding usus, ”ia menjelaskan.

Setelah hal-hal ini menembus dinding usus, mereka dapat memasuki aliran darah dan berpotensi memicu reaksi buruk di seluruh tubuh, kata Dr Gundry. Tidak yakin makanan apa yang menjadi sumber utama protein nabati? Lihat daftar sumber teratas ini.

Di mana lektin?


Lektin ditemukan dalam kacang, kacang polong, lentil, kacang, labu, sayuran nightshade (terong, cabe, kentang, dan tomat), biji-bijian utuh (terutama gandum utuh), susu, dan telur, kata Dr. Gundry. Dan itu menjelaskan mengapa gagasan bahwa lektin berbahaya tidak sesuai dengan banyak ahli gizi.

Saya pikir sayuran dan kacang sehat?


Mereka. Nutrisi yang berbasis di Boston, Dana Greene, RD, berbicara untuk mayoritas ahli gizi ketika dia mengatakan itu cukup sulit untuk membuat kebanyakan orang makan sayuran tanpa mengutuk mereka. "Diet ini sangat mengasyikkan, tapi bagiku itu kurang ideal, sehat."

“Rasa takut akan lektin dan takut makan kacang akan merusak kesehatan penduduk,” kata Joel Fuhrman, MD, dokter keluarga yang mengkhususkan diri dalam pengobatan gizi di Flemington, NJ, dan penulis beberapa buku termasuk Eat To Live: The Amazing Nutrient -Program Kaya untuk Penurunan Berat Badan yang Cepat dan Berkelanjutan. Diet yang tepat untuk Anda dapat bergantung pada usia Anda: Inilah diet terbaik untuk setiap dekade kehidupan.

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.