Previous
Next
  • Home
  • »
  • Game
  • » PS4 Terlalu Panas Kiat Pro Untuk Mendinginkan Konsol Anda

Game

PS4 Terlalu Panas Kiat Pro Untuk Mendinginkan Konsol Anda

 

Pernahkah Anda menjadi korban masalah overheating PS4? Kamu bukanlah satu - satunya. PS4 kami menjadi terlalu panas, kami memiliki beberapa peringatan yang muncul di layar, dan itu mati sendiri. Setelah ini, kami telah mengambil langkah ekstra hati-hati untuk memastikan bahwa PS4 kami tetap sedingin mungkin.

Sekarang kita dapat menikmati permainan bebas stres, dan jauh lebih tenang tanpa kipas PS4 bekerja lembur. Jadi, kami ingin memberi Anda beberapa tips tentang cara menjaga PS4 Anda tetap dingin, dan semoga Anda tidak mengalami masalah yang sama.

Meskipun kami telah mendengar jauh lebih sedikit masalah tentang PS4 Pro yang terlalu panas, dengan suhu yang meningkat melalui sesi permainan yang intens, itu juga terjadi. Jadi, tips ini untuk membantu mendinginkan konsol Anda berlaku apa pun versi PS4 yang Anda miliki.

Kami telah memberikan beberapa tips tentang cara membuat PS4 Anda lebih tenang, tetapi hari ini kami akan memberi tahu Anda cara terbaik untuk membuatnya tetap dingin.

PS4 Terlalu Panas? Lihat Cara Mendinginkan Konsol Anda

1. Pastikan PS4 Anda memiliki ruang untuk bernafas

PS4 Anda membutuhkan udara di sekitarnya untuk mengalir. Jika sistem Anda terkurung di area kecil, mungkin di bawah dudukan TV atau terlalu dekat dengan dinding, maka tidak mendapatkan aliran udara yang dibutuhkan. Konsol Anda membutuhkan ventilasi yang baik, jadi menyimpannya di lemari tertutup juga tidak membantu.

Meskipun PS4 dilengkapi dengan kipas internal dan ventilasi masuk, tetapi jika ada udara yang masuk ke ventilasi tersebut, Anda berisiko mengalami panas berlebih pada PS4 Anda. Coba dan sisakan ruang sebanyak yang Anda bisa di sekitar sisi, depan dan belakang PS4 Anda sehingga bisa mendapatkan udara yang dibutuhkan.

 

2. Bersihkan PS4 Anda

Anda akan terkejut betapa banyak debu yang bisa terkumpul di ventilasi PS4 Anda. Kotoran ini menumpuk dari waktu ke waktu dan bisa menjadi penyebab panas berlebih. Dengan PS4 Anda dimatikan dan dicabut, lepaskan penutup samping PS4 Anda dan gunakan salah satu ekstensi pengisap kecil (bukan sikat) untuk menyedot debu yang Anda lihat di casing logam dengan hati-hati.

Kemudian kibaskan di sekitar semua lubang ventilasi di sekeliling PS4 Anda, termasuk port USB. Saat Anda mengeluarkan alat pengisap, bersihkan dengan vakum area di sekitar PS4 Anda!

Sebaiknya Anda juga membeli sekaleng udara bertekanan yang dapat Anda semprotkan pada kipas dan heatsink saat Anda melepas penutup yang membuatnya tetap bagus dan bersih.

Ini pasti layak untuk membersihkan PS4 Anda secara teratur – setidaknya sebulan sekali.

 

3. Berinvestasi dalam penggemar PS4

Ada banyak solusi pendinginan PS4 yang tersedia dan dengan mengikuti tip ini Anda juga akan menjaga PS4 Anda tetap tegak. Layak untuk berinvestasi dalam dudukan vertikal dengan solusi pendinginan PS4. Meskipun ada banyak tipe berbeda yang tersedia, termasuk kipas eksternal, dudukan pendingin vertikal PS4 dan PS4 Slim dengan dua port pengisi daya pengontrol ini memiliki ulasan yang bagus.

Kipas pendingin ganda mengeluarkan aliran udara yang stabil untuk mencegah PS4 Anda terlalu panas. Plus itu berguna untuk mengisi daya pengontrol Anda juga!

 

Haruskah Anda menjaga PS4 Anda horizontal atau vertikal?

Meskipun kami telah melihat beberapa rekomendasi yang menyarankan agar PS4 vertikal Anda membuatnya lebih dingin, kami tidak melihat bukti bahwa itu masalahnya. Faktanya, menjaganya tetap vertikal berarti Anda menutupi salah satu ventilasi masuk yang tidak baik. Jadi, apakah Anda menempatkan PS4 Anda datar atau vertikal, yang paling penting adalah memastikan ada ventilasi yang baik di sekelilingnya.

Sangat mungkin bahwa satu atau semua metode ini akan memperbaiki masalah overheating PS4 Anda. Tetapi jika Anda masih mendapatkan masalah, ada baiknya menghubungi Dukungan PlayStation untuk mendapatkan pendapat lain.

 

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.