Previous
Next

Ilmu Pengetahuan

Manfaat Kesehatan dari Garam Hitam

 

 

Rumah tangga India memegang kunci untuk merawat beberapa penyakit di dapur mereka. Garam hitam atau kala namak adalah salah satu bahan ajaib yang ditemukan di setiap rumah India dan dikenal karena kualitas Ayurvedic dan terapeutiknya.

Ada lebih dari satu cara untuk membawa manfaat garam hitam untuk menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan lambung dan pencernaan. Dipenuhi dengan kebaikan mineral dan vitamin, manfaat garam hitam dapat menuai dengan penggunaan rutin.

Tidak hanya itu, bumbu dan dapur India ini sangat membantu dalam menenangkan perut dan membantu penurunan berat badan, tetapi juga membantu dalam memerangi histeria dan beberapa penyakit lainnya.

Komposisi garam hitam - Natrium klorida, natrium bisulfit, natrium sulfida, besi sulfida, natrium sulfat, natrium bisulfat, dan hidrogen sulfida.

Garam hitam atau yang dikenal sebagai garam hitam Himalaya adalah garam batu vulkanik berwarna merah muda keabu-abuan, yang mudah tersedia di anak benua India. Dikenal karena rasanya yang membandel, bengkok, garam hitam umumnya digunakan dalam salad dan pasta sebagai hiasan. Garam hitam adalah fitur yang menonjol di beberapa rumah tangga India. Berasal dari rentang Himalaya, garam hitam kaya akan zat besi, kalium, dan mineral lainnya. Karena kandungan belerang, garam hitam sering terasa seperti kuning telur rebus.

Garam hitam mencegah kram atau kejang otot

Menjadi kaya akan kalium, yang merupakan persyaratan penting untuk berfungsinya otot-otot kita, garam hitam memberi kelegaan dari kram dan kejang otot. Manfaat penting lain dari garam hitam adalah garam ini juga membantu penyerapan mineral esensial dari makanan kita di dalam tubuh kita.

Kiat: Ganti garam biasa Anda dengan garam hitam untuk meraup semua manfaat kesehatannya dan menjaga kejang otot.

 

Garam hitam mengontrol diabetes

Jika Anda ingin menghilangkan risiko dan alasan diabetes, kami menyarankan Anda untuk mengambil lompatan dari garam makanan biasa menjadi garam hitam hari ini. Menjadi efektif dalam membantu tubuh mempertahankan kadar gula, garam hitam bukan merupakan berkah bagi mereka yang menderita penyakit ini.

Tip: Minumlah segelas air yang dicampur garam hitam dengan perut kosong setiap pagi. Ini akan membantu tubuh Anda mendetoksifikasi semua racun dan akan menjauhkan penyakit.

 

Garam hitam merangsang sirkulasi darah

Salah satu manfaat garam hitam yang paling diabaikan adalah membantu dalam memastikan sirkulasi darah yang baik. Karena kadar natriumnya lebih rendah, garam hitam membantu dalam penipisan darah, yang membantu sirkulasi darah yang baik, dan membantu menjaga tingkat tekanan darah. Ini juga menghilangkan pembekuan darah dan menangani masalah kolesterol secara efektif.

Tip: Garam laut, garam batu, garam bawang putih, garam meja alami tinggi relatif lebih tinggi dalam kandungan natrium. Hindari penggunaannya jika Anda menderita masalah tekanan darah.

 

Garam hitam mengobati gangguan sendi

Jika Anda telah berurusan dengan nyeri sendi dan nyeri tubuh lainnya, kami sarankan Anda kembali ke kantong trik nenek dan membawa garam hitam untuk menyelamatkan Anda. Melakukan pijatan panas menggunakan tapal garam hitam membantu menyembuhkan sakit sendi. Masukkan garam hitam ke dalam kain bersih untuk membuat tapal. Keringkan panas tas pakaian ini di atas wajan atau panci dalam. Pastikan Anda tidak membakarnya atau terlalu panas. Tekan sedikit tas ini ke area yang terkena selama 10-15 menit.

Tip: Ulangi prosedur ini dua kali jika ingin bantuan jangka panjang dan cepat dari sakit tubuh.

 

Garam hitam membantu penurunan berat badan

Dengan efek melarutkan dan disintegrasi pada lipid dan enzim, garam hitam bisa sangat bermanfaat bagi mereka yang telah mencari penurunan berat badan. Karena itu juga membantu buang air besar, dan memerangi sembelit dan kembung, garam hitam sangat efektif dalam menurunkan berat badan.

Kiat: Gantilah garam biasa Anda dengan garam hitam dan lihat cara mengurangi beratnya.

 

 

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.