Previous
Next

Kesehatan

Pilhan Segar Untuk Berbuka Puasa

 

Beberapa dari anda mungkin sudah punya menu favorit masing-masing untuk berbuka puasa. Pilihannya pun banyak, mulai dari kolak pisang, es palubutung, es pisang ijo atau untuk yang simple ada buah yang menyegarkan. Ya, jus buah memang tidak hanya menyegarkan bagi tubuh anda, namun kandungan vitamin yang terdapat pada setiap buah juga bermanfaat bagi kesehatan anda. Apalagi bila anda sedang berdiet dan menghindari gula serta santan sebagai hidangan berbuka, buah menjadi pengganti yang sangat tepat. Nah, bila anda ingin mencoba berbuka dengan buah, berikut ini beberapa jenis buah yang baik untuk anda.

  1. Apel

Apel selalu menjadi andalan bagi anda yang sedang berdiet. Dengan rasanya yang manis, segar dan teksturnya yang renyah plus kandungan air yang tinggi, apel sangat baik dikonsumsi saat anda berbuka. untuk mengkonsumsinya, anda bahkan dapat memakan bersama dengan kulitnya, terutama untuk apel merah yang mengandung antioksidan quercetin yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalah tubuh anda. Serta, senyawa phenolic yang terdapat pada kulit apel juga berguna untuk mencegah naiknya kolesterol anda.

  1. Melon

Buah yang stu ini bertekstur renyah manus dengan aroma wangi yang mengandung kadar air tinggi. Jika anda sedang berdiet, mengkonsumsi melon saat buka puasa sengatlah baik karena dapat mengerem nafsu makan yang berlebihan dengan kadar air yang terkandung pada buahnya. Tidak hanya itu saja, dalam 150 gram irisan melon ternyata sanggup memenuhi sekitar 35% kebutuhan vitamin C anda, dan selain vitamin C melon juga mengandung thiamine, niacine, pantothenic acid, folat dan juga vitamin B6. Wah, lengkap juga ya kandungan vitamin pada melon yang segar dan lezat ini.

  1. Semangka

Siapa yang tidak suka memakan buah yang segar ini? Apalagi semangka kaya akan vitamin B yang dapat menambah pasolan energi dalam tubuh anda. Oiya, selain vitamin B, semangka juga mengandung vitamin C, vitamin A, betakaroten, magnesium dan potassium  serta kandungan air yang tinggi dengan rasa manis yang alami. Tentu saja, rasanya sangat manis dan segar kalau anda konsumsi saat berbuka.

  1. Pepaya

Nah, kalau buah papaya, terkenal dengan teksturnya yang cenderung lembut dan mudah dicerna. Kelebihannya, papaya mengandung vitamin A dan C yang sangat tinggi. Kedua vitamin ini baik untuk tubuh anda, vitamin A untuk kesehatan mata anda dan vitamin C yang dikandung papaya mampu meningkatkan imunitas dan menjauhkan tubuh dari virus dan penyakit seperti flu dan demam.

 

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Menu berbuka puasa yang menyegarkan. Jus segar untuk buka puasa. Menu buka puasa yang menyegarkan. Menu buka puasa yang sehat dan menyegarkan. Jus segar untuk berbuka puasa. Menu buka puasa yg menyegarkan. Gambar jus buah segar.

Jus segar tuk puasa. Menu yang sehat dan menyegarkan untuk berbuka puasa. Healthy foods. Buah untuk buka puasa. Gambar2 jus buah. Gambar buka puasa yangmenyegarkan. Jus menyegarkan buka puasa.

Hidangan buka puasa yang segar. Jus apel untuk buka puasa. Contoh buku daftar menu es unik. Gambar jus apel untuk buka puasa. Jus buah segar. Makanan menyegarkan yang cocok untuk berbuka puasa.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.