Previous
Next

Surat Personal

5 Kesalahan Terbesar yang Orang Perbuat Ketika Mentransfer Situs Web Mereka

Oleh Guest Blogger

 

Mentransfer sebuah situs web dapat menjadi kejahatan yang penting bagi beberapa orang. Sementara transfer situs web diperlukan untuk membebaskan kembali dari host yang menahan Anda dan website Anda, jika Anda tidak menyelesaikan migrasi dengan benar, Anda bisa kehilangan beberapa bagian dari situs web Anda.

Jika Anda ingin mentransfer website Anda ke hos​t baru, Anda ingin menghindari beberapa kesalahan umum yang bisa menguras waktu dan uang Anda. Berikut adalah lima kesalahan terbesar yang dilakukan orang ketika menjalankan situs web mereka.

 

1. Tidak Membuat Backup

Ketika kita ingin percaya bahwa transfer situs akan berjalan lancar dan backup tidak akan diperlukan, hal itu tidak selalu terjadi. Bahkan para ahli mungkin menemukan beberapa kesulitan hilang dalam penelusuran.

Sebelum Anda mulai memindahkan website Anda, Anda sebaiknya memastikan telah membuat cadangan (backup) dari setiap halaman dan file. Jika Anda ingin ekstra hati-hati selama transfer Anda, Anda dapat membuat backup dari backup Anda.

Backup dapat mencegah Anda untuk kembali mengulang kembali pekerjaan Anda di masa depan, yang mana dapat memakan waktu dan mahal. Jika ada sesuatu yang hilang atau mengalami disorientasi, backup Anda akan memungkinkan Anda untuk memperbaiki masalah dengan waktu yang singkat.

 

2. Tidak Memeriksa Kompatibilitas dengan Host Baru

Jika situs Web Anda memiliki widget, kode rinci (detailed code), atau software database khusus, Anda tidak harus mengasumsikan bahwa website Anda akan berjalan lancar pada beberapa dan semua host. Sementara host lama Anda mungkin dapat menjalankan semua ekstra yang telah Anda tambahkan ke situs web Anda, host baru Anda mungkin memiliki beberapa standar yang berbeda

Sebelum memilih host (kami menggunakan Digital Ocean), Anda akan menginginkan yang dapat menjangkau untuk memeriksa kompatibilitas halaman Anda dengan sistem operasi mereka. Jika mereka dapat menangani halaman baru Anda, Anda akan siap melakukan pemindahan tanpa perlu khawatir mengalami masalah setelah migrasi telah dimulai.

Mengetahui jika Anda akan memiliki masalah sebelum Anda mulai pemindahan akan memungkinkan Anda untuk memilih host yang berbeda atau membuat perubahan yang diperlukan sebelum pemindahan dimulai. Hal ini dapat membantu Anda menjadi lebih siap dan mengurangi jumlah downtime mungkin akan Anda alami.

 

3. Penutupan Old Page Anda yang Terlalu Cepat

Ketika Anda melakukan transfer situs web, Anda mungkin gatal untuk segera memutuskan hubungan dengan web host Anda sebelumnya. Tapi tidak peduli seberapa buruk mereka atau semampu apa yang mereka mungkinkan untuk memegang halaman Anda, Anda tidak ingin memberitahukan perusahaan bahwa Anda akan mengambil website Anda ke host yang baru sampai migrasi selesai.

Banyak orang mungkin muak dengan web host lama mereka dan memutuskan hubungan sebelum halaman baru mereka selesai diatur. Ini berarti bahwa situs web mereka akan menurun untuk keseluruhan durasi transfer, mencegah pengunjung dari membaca konten, berinteraksi dengan Anda, atau melakukan pembelian.

Jika Anda ingin transfer dari situs Anda berjalan lancar, tunggu sampai halaman baru Anda selesai dan mulai berjalan untuk meminimalkan downtime Anda. Biarkan host lama Anda sampai migrasi selesai dan semua halaman Anda berada di tempat yang benar. Untuk memastikan halaman Anda didukung oleh web host baru, Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan mempertahankan hosting lama Anda selama sekitar satu minggu setelah migrasi.

 

4. Tidak Mendapatkan Bantuan yang Memadai

Tidak peduli berapa kali Anda telah mentransfer situs web, Anda akan menginginkan untuk menghubungi support desk dari host baru supaya mereka tahu Anda membuat perubahan. Karena setiap situs web akan berbeda dan Anda cenderung memiliki plugin dan software yang berbeda, setiap migrasi situs web yang Anda selesaikan dapat hadir dengan tantangan baru atau beberapa hambatan. Dengan membicarakannya terlebih dahulu tentang migrasi dengan host baru Anda, Anda akan diberitahu potensi-potensi kesulitannya sebelum Anda mulai beraktivitas.

Web host baru Anda mungkin juga menawarkan layanan migrasi, mengambil sebagian pekerjaan dari tangan Anda. Jika mereka menawarkan memindahkan situs web untuk Anda, ini dapat menghemat waktu dan mengurangi masalah yang mungkin Anda alami di masa depan. Bahkan jika layanan migrasi tidak ditawarkan, support desk mungkin bisa memberikan beberapa tips tentang cara pemindahan situs web.

Ketika berbelanja sekitar host baru, carilah seseorang yang setidaknya menawarkan dukungan gratis. Karena situs web suatu kali dapat menjadi perjuangan, Anda tidak akan ingin mengeluarkan biaya tambahan hanya untuk meminta seseorang menjawab suatu pertanyaan. Pertimbangkan masa depan situs web Anda sebelum bergerak sehingga Anda tidak perlu melakukan transfer lain di masa depan.

 

5. Tidak Terorganisir

Situs web kita memiliki banyak potongan dan bagian yang berbeda. Jika Anda tidak memperhitungkan setiap bagian dari halaman Anda, Anda mungkin akan menjumpai sesuatu yang hilang setelah transfer selesai. Hal ini dapat berakibat pada downtime atau hanya kebingungan bagi pengunjung jika Anda nantinya menghabiskan waktu untuk mencari bagian situs yang hilang tersebut.

 

Sebelum Anda memulai perpidahan, Anda sebaiknya membuat daftar semua item yang perlu dipindahkan dan di mana mereka dapat ditemukan. Daftar tersebut termasuk hal-hal seperti password dan username akun, daftar semua software database Anda, dan dokumen-dokumen yang menyatakan Anda memiliki kepemilikan penuh untuk nama domain Anda.

Simpan daftar ini sehingga berguna ketika masalah. Jika Anda mendapat pemberitahuan ada sesuatu yang hilang atau ada bagian dari situs web Anda yang belum pindah, Anda akan tahu di mana harus mencari dan menemukan apa yang Anda cari. Dengan pendekatan tepat untuk migrasi situs web Anda, Anda tidak akan mengalami masalah. Menyadari bahwa kesalahan dapat terjadi serta mengetahui apa yang harus dilakukan jika terjadi kecelakaan dapat membantu menghemat waktu Anda, situs web Anda tetap berjalan, dan memastikan pengunjung Anda memiliki minimal isu dari migrasi Anda. Kelima kesalahan ini mungkin biasa, tapi jika Anda mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menghindarinya, kesalahan tersebut tidak akan terjadi pada Anda.

 

(/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.