Previous
Next

Internet Komputer

Cara Untuk Memblokir Situs Berbahaya

pernahkah anda menemukan situs pada internet yang tidak baik untuk dilihat ataupun dibaca, misalnya situs yang mengandung pornografi, propaganda agama, kekerasan dan lain sebagainya? Jika pernah, tentu saja anda merasa terganggu dan tidak nyaman dengan adanya situs tersebut buka, apalagi kalau anda memiliki anak yang sudah mulai beranjak remaja dan sering menggunakan layanan internet. Tentu anda akan was-was dengan situs-situs yang berbahaya itu.

 

Nah, jika anda ingin menghindarkan anak-anak anda dari konten berbahaya tersebut ada baiknya anda melakukan tindakan preventive dengan memblokir situs tadi di laptop atau computer anda. Untuk anda yang belum tahu caranya, berikut ini beberapa cara memblokir situs berbahaya yang di lansir dari tadungkung.com:

 

  • Yang pertama adalah cara memblokir situs berbahaya tanpa menggunakan software.
  1. Masuklah ke folder C:\Windows\system32\drivers\etc lalu carilah file HOSTS. Bila sudah ditemukan klik dua kalo pada file tersebut hingga keluar tautan OPEN WITH.
  2. Setelah itu, pilih logo NOTEPAD dan klik OK.
  3. Tambahi isi file tersebut setelah – 127.0.0.1 localhost – dengan alamat website yang akan anda blokir. Misalnya,

127.0.0.2 www.facebook.com

127.0.0.3 www.twitter.com

127.0.0.4 www. Youtube.com

Setalah menyimpan kode ini makan ketiga situs itu, facebook, twitter dan youtube akan terblokir dan tidak bisa dibuka lagi

  1. Setelah selesai, simpanlah dengan pilih Menu à File pada notepad    kemudian Save
  2. Sekarang coba bukalah alamat-alamat yang sudah anda blokir tadi. Maka alamat-alamat tadi tidak akan bisa diakses.
  3. Untuk mengembalikan seperti semula, anda tinggal menghapus alamat website yang diblokir pada Notepad tadi.

 

  • Yang kedua adalah cara memblokir situs dengan menggunakan software. Sebenarnya banyak software yang bisa anda gunakan untuk memblokir situs, baik itu berbayar ataupun free. Nah, kali ini anda akan dibagi info software gratis yang bernama Any Weblock.
  1. Pertama-tama, anda harus mendownload terlebih dahulu software-nya di sini !
  2. Setelah berhasil mendownload, maka anda bisa mengekstraj filenya dan menginstall softwarenya. Setelah menginstall kemudian anda diminta untuk membuat password, klik YES.
  3. Isi password anda, pada kolom SECRET QUESTION: isi pertanyaan rahasia dan YOUR ANSWER : jawaban dari pertanyaan anda tadi.
  4. Untuk cara mem-blokir situs klik AddBlock this website : isi nama situs yang akan di block ➾ Additional subdomains to block: kosongkan bila tidak ada ➾ Remark: kosongkan saja ➾ OK Apply change
  5. Silakan coba situs yang diblokir tadi. Apabila sobat ingin situs yang diblokir tadi bisa dibuka kembali, cukup klik tombol Remove.

 

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara mengunci youtube dihandphone. Cara memblokir youtube di android. Http://carapedia.com/memblokir_situs_berbahaya_info3561.html. Cara memblokir situs youtube pada hp. Ngeblok situs twiiter. Cara blokir youtube di hp android. Situs berbahaya di internet.

Cara memblokir youtube di hp android. Aplikasi untuk block situs di android. Cara blokir suatu website dari hp dengan aplikasi. Cara blokir situs.youtube di hp. Cara memblokir situs di komputer lewat hp. Cara memblokir alamat website dengan hp. Cara memblokir website berbayar di android.

Cara memblokir youtube di hp. Cara memblokir situs berbayar. Cara menghapus alamat web bahaya di hp. Cara memblokir situs dihp. Kiat hindari situs2 berbahaya. Cara memblokir website di aplikasi android.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.