Previous
Next
  • Home
  • »
  • Definisi
  • » Apa itu Polusi Suara dan Cara Mengatasinya

Definisi

Apa itu Polusi Suara dan Cara Mengatasinya

 

Selain mengkhawatirkan polusi di udara dan air selama bertahun-tahun, polusi juga terjadi pada suasana kota yang bising, atau akrab disebut polusi suara. Inilah yang perlu Anda ketahui.

 

Apa itu Polusi Suara?

Kami telah mengkhawatirkan racun di udara dan air kami selama bertahun-tahun, tetapi konsensus sekarang tumbuh di komunitas ilmiah tentang bahaya terlalu banyak kebisingan. Inilah yang perlu Anda ketahui.

EPA mendefinisikan polusi suara sebagai suara yang tidak diinginkan atau mengganggu yang mengurangi kualitas hidup Anda atau mengganggu aktivitas sehari-hari. Lalu lintas, anjing menggonggong, dan musik yang keras memenuhi syarat, tetapi bagaimana kebisingan memengaruhi kami itulah yang paling penting.

Kami dikelilingi oleh suara. Paling tidak berbahaya, dan banyak yang hanya kita singkirkan, tetapi kebisingan dapat memengaruhi kesehatan kita.

Sebuah laporan tahun 2014 yang diterbitkan oleh National Institutes of Health mengungkapkan bahwa puluhan juta orang Amerika menderita masalah kesehatan - penyakit jantung, gangguan tidur, peningkatan tekanan darah, gangguan pendengaran dan banyak lagi - karena paparan kebisingan.

 

Berapa banyak desibel yang terlalu keras?

Desibel (dB) mengukur intensitas suara - semakin kuat suara, semakin tinggi jumlah desibelnya. Jadi desibel apa yang dianggap sebagai polusi suara? Paparan panjang pada 85 dB berbahaya; pada 120 dB, bahkan paparan singkat dapat merusak. Berikut adalah beberapa skor suara:

 

Bagaimana mencegah paparan polusi suara

Langkah-langkah sederhana ini dapat membantu menurunkan paparan terhadap suara yang mengganggu dan berbahaya - dan membuat Anda lebih selaras dengan suara-suara bagus di sekitar Anda.

1. Tingkatkan isolasi di rumah Anda. Pertimbangkan untuk mengganti pintu dan jendela yang tidak pas dengan yang lebih tenang, seperti yang dari Seri Gaya Hidup baru Pella, yang memiliki kaca pengontrol suara untuk memblokir suara-suara luar yang lebih baik. Perabotan lembut seperti karpet dan gorden juga membantu meredam suara.

2. Cari produk "tenang". Lebih banyak produk dirancang untuk diam hari ini. Lembar spek dan situs web untuk beberapa pencuci piring bahkan menyertakan klaim tingkat desibel.

3. Lacak suara dengan aplikasi. Beberapa aplikasi ponsel cerdas, seperti yang ada di Institut Nasional untuk Keselamatan dan Kesehatan Kerja, memberikan tingkat suara desibel sehingga Anda akan memiliki gagasan tentang apa yang Anda ketahui. Pastikan untuk mengkalibrasi aplikasi sebelum menggunakannya untuk meningkatkan akurasi pembacaan.

 

 

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.