Previous
Next
  • Home
  • »
  • Olahraga
  • » Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Fitness

Olahraga

Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Fitness

 

Melakukan fitness dengan hasil maksimal selalu diinginkan oleh setiap orang. Namun mereka tak pernah menyadari sering melakukan kesalahan yang menyebabkan fitness tidak berjalan optimal, artinya hasil yang didapat dari fitness tidak maksimal.

Kesalahan-kesalahan apa saja yang secara tidak sadar sering dilakukan oleh  orang-orang saat fitness? Simak berikut ini!

1. Nge-gym dengan Perut Kosong

Membiarkan perut kosong sebelum melakukan gym akan membuat tubuh menjadi lemas dan hasil pembakaran kalori tidak maksimal. Asupan energi sangat penting bagi tubuh setelah terjadi detoksifikasi pada saat tidur malam. Jika Anda sengaja membiarkan perut kosong saat gym, maka tidak akan bisa mengganti massa otot yang hilang.

Anda bisa mengisi perut dengan sarapan ringan seperti sandwich, seral, energy bar, atau yogurt.


2. Mengonsumsi Serat

Sebelum berolahraga tidak dianjurkan untuk makan makanan berserat, karena akan membuat Anda kehilangan konsentrasi karena makanan serat memicu buang air besar. Memilih makanan berkabohidrat dan protein sangat bagus seperti nasi merah, telur rebus, daging kukus tanpa lemak dan pasta.


3. Minum minuman penambah energi

Minuman energi drink kebanyakan mengandung kafein yang berfungsi sebagai penambah tenaga, dengan kandungan gula yang tinggi. Hal ini tidak dianjurkan  saat akan melakukan gym, karena akan menyebabkan kadar gula dalam darah tidak stabil, mengalami naik-turun secara drastis sehingga tubuh akan lemas. Jika Anda menginginkan kadar kafein bebas gula, sebaiknya minumlah teh hijau atau kopi hitam rendah gula yang bisa bermanfaat dalam pembakaran lemak dan detoksifikasi.


4. Makan Terlalu Banyak

Idealnya makan sebelum gym yakni 30 menit sebelumnya tanpa merasa kenyang, asal perut terisi. Namun beberapa orang makan dengan perut kenyang sehingga menyebabkan perut tidak nyaman dan mengganggu sistem tubuh saat memisahkan nutrisi dan energi dari makanan. Akibatnya mereka mengalami lesu dan cepat lelah, terlebih menjadi cepat ngantuk.

5. Pakai Baju Berbahan Katun

Walaupun pakaian katun mudah menyerap keringat namun pakaian ini bukanlah pilihan tepat untuk busana gym. Setelah menyerap keringat secara otomatis bahan menjadi basah dan menyebabkan kulit lembab yang bisa menimbulkan infeksi kulit. Sebaiknya gunakan pakaian khusus gym karena sesuai dengan kondisi tubuh yang berkeringat dan banyak gerak.

6. Tidak Pemanasan

Apa jadinya jika sebelum olahraga tidak melakukan pemanasan? Tubuh menjadi kaget menerima gerakan-gerakan fitness hingga hasilnya akan sakit dan pegal. Paling tidak lemaskan seluruh otot dengan peregangan, lari-lari kecil, squat untuk menyiapkan tubuh melakukan gerakan fitness.

Video

Kesalahan Saat Gym

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Http://carapedia.com/kesalahan_harus_dihindari_saat_fitness_info4271.html. Makanan yang harus dihindari saat fitness. Makanan yang dihindari saat fitnes. Makanan yang harus dihindari saat fitnes. Makanan dan minuman untuk orang fitnes. Makanan yang harus di hindari saat fitnes. Makanan yg harus dihindari saat fitnes.

Makanan yang dihindari saat gym. Makanan yang harus dihindari saat pembentukan otot. Minuman setelah fitnes. Hal yang harus dihindari sebelum olah raga. Makanan dan minuman orang fitnes. Makanan yang dihindari saat fitness. Kesalahan yang harus dihindari saat fitnes.

Https://carapedia.com/kesalahan_harus_dihindari_saat_fitness_info4271.html. Kegiatan yang dihindari sebelum olah raga. Makanan yang di hindari saat fitnes. Hal yang dihindari sebelum olah raga. Hal yang dihindari setelah olahraga. Makanan yang dihindari fitnes.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.