Previous
Next
  • Home
  • »
  • Olahraga
  • » Anda-pun Bisa Melakukan Fitness di Rumah, Ini Tipsnya!

Olahraga

Anda-pun Bisa Melakukan Fitness di Rumah, Ini Tipsnya!

 

Menjaga kebugaran tubuh amatlah diperlukan bagi setiap orang. Tempat-tempat kebugaran semacam fitness pun menjamur di kota-kota Anda (Daftar Tempat Fitnet di Kota Besar), sehingga Anda hanya perlu datang dan bisa memafaatkan fasilitas di sana. Namun bagaimana jika Anda tidak punya waktu untuk melakukan hal tersebut. Misalnya Anda seorang ibu rumah tangga dengan tanggung bayi masih kecil, atau Anda sibuk berbisnis di rumah.

Fitness dapat dilakukan dimanapun tidak harus di tempat khusus yang mengharuskan Anda datang ke tempat tersebut. Anda bisa melakukan fitness di rumah, di kantor atau di tempat lain yang dekat dengan Anda. Ini dia tipsnya agar Anda dapat melakukan fitness di rumah sehingga menghemat waktu berharga Anda karena harus keluar rumah.

1. Luangkan Waktu. Walaupun Anda sibuk, paling tidak carilah waktu luang Anda untuk menyegarkan  tubuh Anda dengan olahraga. Satu jam saat pagi hari setelah bangun atau sore hari sebelum mandi menjadi waktu yang efektif jika Anda bisa memanfaatkannya dengan baik dengan berolahraga secara rutin. Jadi kesibukan Anda tidak akan menjadi alasan tubuh Anda tidak bugar karena kurang olahraga.

2. Fokus. Fokus artinya adalah berkonsentrasi bahwa Anda sedang melakukan olahraga bukan bekerja. Jangan melakukan fitness sambil  lalu dengan menerima telepon bisnis, mengurus hal-hal perkerjaan atau sekeder urusan lain yang tidak begitu penting. Matikanlah ponsel Anda  sementara waktu dan tambah suasana enerjik dengan memutar lagu beat.

3. Manfaatkan peralatan fitness jika Anda. Jika memungkinkan Anda bisa memiliki peralatan fitness sederhana yang dapat menunjang kegiatan olahraga Anda. Seperti matras, medicine ball, bola latihan, treadmill, barble, dan dumbbell. Atau untuk kegiatan sederhana yang dapat mengencangkan otot Anda, dapat latihan menggunakan tangga dengan cara berlari naik turun, mengangkat barang dengan berat yang disesuaikan dengan kondisi tubuh Anda. Bisa juga dengan jogging keliling komplek, berjalan kaki, bersepeda di jalan tanjakan,  dan sebagainya.

4. Gunakan DVD Fitness. DVD Fitness berguna untuk  Anda yang  sedang pemula melakukan fitness. Anda dapat mengikuti panduan tutor yang terdapat di video dan mempraktekkannya dalam olahraga. DVD fitness ini biasanya berupa jenis-jenis olahraga seperti latihan senam dasar, pelenturan tubuh, yoga atau meditasi, serta yang sedang populer sekarang adalah latihan pole dance dan pilates. (Klik juga jenis olahraga untuk Anda yang sibuk di sini)

5. Perhatikan kecukupan energi. Pastikan Anda memiliki cukup energi untuk berolahraga. Jika kondisi tubuh Anda sedang lemah atau sedang dalam kondisi sakit dan memaksakan olahraga hasilnya akan semakin tidak baik. Perhatikan pula pola makan dengan gizi seimbang, memperbanyak konsumsi air putih untuk mengganti ion tubuh yang hilang karena aktivitas.

Video

Fitness di Rumah

Latihan gerakan fitness tak harus dilakukan di pusat gym namun Anda bisa melakukannya di dalam rumah,

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Fitnes dirumah dengan alat sederhana. Http://carapedia.com/anda_pun_bisa_melakukan_fitness_rumah_ini_info4145.html. Cara membuat alat fitnes sendiri. Cara membuat alat fitnes sendiri di rumah. Membuat alat fitnes sendiri. Fitnes sederhana di rumah. Alat fitnes sederhana untuk di rumah.

Fitnes dirumah. Cara membuat alat fitnes di rumah. Membuat alat fitnes sederhana. Cara fitnes dirumah. Alat fitness sederhana. Fitness sederhana di rumah. Cara fitnes di rumah.

Membuat alat fitnes sendiri di rumah. Membuat alat fitnes sederhana di rumah. Tips membuat alat fitnes sendiri. Membuat alat fitness sendiri. Membuat alat fitnes dirumah. Gerakan fitnes yang bisa dilakukan dirumah.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.