Previous
Next
  • Home
  • »
  • Dunia Kerja
  • » 5 Kebiasaan Sehat Untuk Diadopsi Di Tempat Kerja Pada Tahun 2020

Dunia Kerja

5 Kebiasaan Sehat Untuk Diadopsi Di Tempat Kerja Pada Tahun 2020

 

Apakah Anda terjebak pada resolusi Tahun Baru Anda (atau repot-repot untuk membuat apa pun), Januari adalah waktu yang tepat untuk mencapai jeda dan menetapkan sendiri beberapa tujuan untuk ditendang sepanjang tahun.

Mengingat bahwa kita menghabiskan sebagian besar hidup kita di tempat kerja, masuk akal untuk memasukkan resolusi yang terkait dengan pekerjaan juga.

Kami telah mengumpulkan lima kebiasaan sehat yang berhubungan dengan pekerjaan untuk dipertahankan pada tahun 2020.

1. Lindungi mata Anda terhadap tekanan layar

Penelitian telah menunjukkan bahwa hingga 90 persen pengguna komputer menderita gejala seperti mata kering, mata lelah, sakit kepala, penglihatan kabur dan iritasi mata.

Untuk menghindari ketegangan mata saat bekerja, cobalah hal berikut:

• Kurangi silau dengan membersihkan layar komputer Anda secara teratur.

• Duduk sejauh lengan dari layar komputer Anda dan layar Anda lurus (tidak miring).

• Ingatkan diri Anda untuk berkedip.

• Istirahat sejenak di layar setiap 20 menit.

• Pertimbangkan berinvestasi dalam kacamata komputer cahaya biru dan minta mata Anda diuji setiap enam bulan.

• Jika Anda bekerja di malam hari, terapkan opsi 'waktu malam' pada perangkat Anda dan turunkan tingkat kecerahan.

2. Berinvestasi dalam alas kaki yang gaya (tapi mendukung)

Apakah pekerjaan menuntut Anda untuk berdiri di atas kaki sepanjang hari atau duduk, mengenakan alas kaki yang tepat memiliki dampak yang lebih besar pada kesehatan Anda daripada yang mungkin Anda sadari.

Mengenakan sepatu yang salah (gaya yang dibuat buruk atau pas yang menawarkan dukungan yang tidak memadai) dapat memperburuk masalah yang ada seperti nyeri atau radang sendi di pinggul, lutut, pergelangan kaki atau kaki Anda. Sekalipun dikenakan dalam waktu singkat, stres tambahan ini dapat menyebabkan kerusakan.

Banyak wanita yang mengenakan sepatu hak tinggi tidak berinvestasi dalam sepatu dengan dukungan yang tepat, yang telah terbukti menyebabkan otot kaki yang lemah dan keseimbangan yang buruk. Sayangnya, sepatu datar bisa sama buruknya bagi kesehatan Anda dengan gaya murah yang menawarkan dukungan yang sangat terbatas pada lengkungan, yang sering menyebabkan sakit punggung dan lutut.

3. Manfaatkan sebaik-baiknya manfaat pekerjaan Anda

Sebagian besar tempat kerja, terutama kantor perusahaan, akan menawarkan manfaat kepada karyawannya. Jadikan tujuan Anda sebagai 2020 untuk mengetahui tunjangan pekerjaan Anda.

Ini bukan hanya tentang manfaat moneter - lihat sumber daya pengembangan apa yang ditawarkan majikan Anda. Lihatlah menemukan seorang mentor, mendaftar dalam lokakarya dan memperluas keterampilan Anda. Jika tempat kerja Anda belum menawarkan manfaat tambahan ini, lakukan pekerjaan rumah Anda dan berikan kasing kepada manajer Anda. Anda tidak akan pernah tahu kecuali Anda bertanya!

Terakhir, jika tempat kerja Anda menawarkan jam kerja yang fleksibel, lihat jadwal Anda dan temukan peluang di mana Anda dapat mengubah jadwal kerja Anda. Bicaralah dengan manajer Anda dan lakukan kesepakatan. Bos Anda hanya bisa mengatakan tidak - Anda tidak akan rugi!

4. Cemilan pintar

Ketika sampai pada keinginan gula jam 3 sore, kunjungan ke mesin penjual otomatis bisa menjadi ide yang bagus. Namun, sebagian besar camilan kecil ini sarat dengan kalori dan gula, dan tidak melakukan apa pun untuk mengurangi rasa lapar kita atau meningkatkan tingkat energi kita dalam jangka panjang.

Solusinya? Berhentilah tidak siap untuk ngemil. Coba ini:

• Cokelat hitam: tukar cokelat biasa dengan beberapa kotak cokelat hitam yang mengandung lebih sedikit gula dan kadar polifenol sehat yang lebih tinggi (zat gizi mikro yang dikemas dengan antioksidan).

• Legum: cobalah lentil, kacang, atau buncis (pikirkan hummus dan wortel) untuk protein dan untuk membuat Anda merasa lebih kenyang lebih lama.

• Yoghurt: penelitian telah menemukan beberapa yoghurt efektif dalam mengatur nafsu makan dan mengidam. Pilihlah yoghurt protein tinggi tanpa gula tambahan.

• Kurma: buah kering manis adalah sumber serat, kalium dan zat besi yang baik dan dapat membantu memperbaiki keinginan mengidam gula.

5. Budaya hijau

Beri diri Anda tujuan kerja yang lebih besar dan lakukan bagian Anda untuk membantu lingkungan di mana Anda bisa. Penelitian telah menunjukkan bahwa pekerja lebih puas dalam pekerjaan di mana mereka dapat membuat dampak sosial atau lingkungan pada dunia, jadi cobalah dan lihat bagaimana Anda mendapat manfaatnya.

Melampaui Piala Keep dan mencari cara lain Anda menjadi boros di tempat kerja. Jika Anda membeli makan siang, batasi penggunaan plastik dengan membawa peralatan makan sendiri. Lihatlah membeli set alat makan kecil yang dapat Anda gunakan dan cuci setiap hari.

 

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.