Previous
Next
  • Home
  • »
  • Kesehatan
  • » Waspada! Kenali Gejala Timbulnya Varises di Kaki

Kesehatan

Waspada! Kenali Gejala Timbulnya Varises di Kaki

Penyakit varises yang menyerang kaki Anda tidak dapat dibiarkan begitu saja. Varises merupakan suatu kelainan yang menyerang siystem pembuluh darah Anda. Akibatnya sirkulasi darah pada pembuluh menjadi tidak lancar sehingga muncullah benjolan-benjolan memanjang di sekitar tungkai kaki dan paha dan biasanya berwarna kebiru-biruan.

Penyakit varises muncul karena Anda terlalu lama berdiri, terlalu sering memakai sepatu hak tinggi, kebiasaan merokok, penyakit diabetes dan hipertensi, faktor kehamilan serta keturunan. Jika varises tidak segera Anda tangani maka akan menyebabkan varises kronis yang mengganggu aktivitas Anda. Anda perlu mengenali tanda-tanda timbulnya varises pada kaki Anda sedini mungkin. Gejala-gejala ini bisa Anda kenali berdasarkan ciri-ciri berikut ini:

1. Saat berdiri pada waktu yang cukup lama, Anda akan merasakan mudah lelah pada tungkai kaki. Kaki terasa panas dan pegal karena tidak mampu menahan beban berat saat berdiri. Biasanya Anda juga akan merasakan kaki yang pegal dan panas pada malam hari menjelang tidur.

2. Anda juga sering mengalami kram pada bagian kaki walaupun dalam kondisi santai. Hal ini diakibatkan terjadinya penyumbatan aliran darah yang mengalir di sekitar kaki.

3. Jika Anda memperhatikan dengan cermat maka gejala varises timbul dengan perubahan warna kulit pada kaki. Hal ini juga karena penyumbatan aliran darah yang mengalir biasanya kaki berwarna agak kebiru-biruan.

4. Saat Anda memiliki  luka pada bagian kaki maka akan sulit untuk sembuh dalam waktu dekat. Hal ini berhubungan dengan kandungan gula dalam darah karena varises juga ditimbulkan oleh orang yang mengalami gangguan gula dalam darah.

5. Jika pembuluh vena semakin melemah maka akibatnya akan timbul benjolan seperti rantai yang berkelok-kelok di bagian tungkai kaki Anda.

Jika varises yang Anda alami sudah kronis maka Anda perlu cepat-cepat melakukan pengobatan. Pengobatan bisa dilakukan dengan sinar laser atau secara alami. Tindakan paling efektif untuk mengobati varises adalah dengan menghindari faktor-faktor penyebab timbulnya varises. Cara menyembuhkan varises secara lengkap bisa Anda klik di sini.

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Gejala varises. Varises. Ciri ciri varises. Tanda tanda varises. Ciri varises. Gejala awal varises. Http://carapedia.com/waspada_kenali_gejala_timbulnya_varises_kaki_info4077.html.

Contoh varises. Gambar varises. Farises. Gejala farises. Gejala parises. Ciri ciri penyakit varises. Tanda varises.

Ciri2 varises. Parises. Ciri ciri parises. Ciri ciri varises ringan. Ciri ciri farises. Ciri ciri varises pada kaki.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.