Previous
Next
  • Home
  • »
  • Pacaran
  • » Tetap Mesra Menjalani LDR? Ini Tipsnya!

Pacaran

Tetap Mesra Menjalani LDR? Ini Tipsnya!


 

 

Hubungan jarak jauh (Long Distance Relationship) merupakan pilihan yang tidak mudah bagi setiap pasangan. Tidak jarang beberapa pasangan memilih untuk tidak melanjutkan hubungan karena dihantui ketakutan besar seperti berkurangnya keintiman yang diakibatkan oleh frekuensi bertemu (secara fisik) kurang. Namun, banyak juga pasangan yang memilih untuk terus melanjutkan hubungan dan malah menjadikan jarak yang ada sebagai tantangan dalam hubungan.

 

Anda salah satu dari sekian pasangan yang mempunyai hubungan jarak jauh? Komunikasi merupakan salah satu kunci terbesar yang harus tetap terjaga dalam hubungan jarak jauh ini. Apalagi ketika LDR yang dijalani memiliki perbedaan jarak dan waktu yang jauh berbeda. Berikut tips menjaga komunikasi dalam hubungan jarak jauh Anda dan pasangan. Good luck!

 

 

1. Menjadwalkan waktu telepon

 

Telepon merupakan cara komunikasi yang paling dasar dan membantu ketika Anda dan pasangan menjalani hubungan jarak jauh. Jadwalkan waktu telepon untuk menjaga hubungan agar selalu dekat dan intim. Namun, hal ini bukan berarti harus menghubungi pasangan Anda di setiap jamnya. Bisa jadi Anda dan pasangan lantas kehabisan topik yang dibahas, dan malah bisa berujung ke pertengkaran. Menelepon setiap malam dan saling mengirim pesan singkat saat siang hari bisa jadi akan menjauhkan rasa bosan. 

 

2. Internet

 

Gunakan cara komunikasi selain telepon, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan daripada terus terpaku menelepon pasangan terus menerus. Gunakan kemajuan teknologi saat ini, Anda akan sangat merasa tertolong dengan internet. Email, media sosial, video call, MMS, atau aplikasi smartphone bisa Anda gunakan untuk melepas rindu. Bertukar pesan singkat, mengirim foto terbaru, dan surat cinta melalui email tentu akan membuat hubungan Anda tetap seru meskipun terpisah jarak dan atau waktu.

 

3. Hadiah

 

Surprise atau hadiah tidak hanya bisa diberikan dengan tatap muka, lho! Anda pun bisa menggunakan cara apa saja yang ada saat ini untuk memberikan pasangan Anda kejutan atau hadiah kesukaannya. Small thing leads into big ones, right? Lakukan hal kecil sebagai surprise atau hadiah bagi pasangan Anda. Misalnya, mengirim makanan ringan kesukaannya, mengirimkan hadiah yang kembar dan mengingatkan satu sama lain, mengirimkan lagu favorit berdua, surat cinta tulisan tangan, atau banyak lagi.

 

4. Travelling bersama

 

Hubungan jarak jauh bukan berarti tidak akan pernah bertemu lagi, bukan? Transportasi dan teknologi saat ini sangat bisa Anda manfaatkan untuk menghangatkan hubungan. Salah satunya adalah dengan merencanakan perjalanan bersama. Anda bisa mengejutkan pasangan dengan kehadiran spontan di kota pasangan. Atau, rencanakan perjalanan ke kota tertentu dan Anda bisa menikmati waktu yang berkualitas bersama pasangan.

 

5. More, more, and more understanding

 

Dalam setiap hubungan, terkadang alur komunikasi mungkin akan mengalami kendala dan tidak lancar. Bahkan juga sering akan membawa hubungan ke pertengkaran dan rasa bosan. Anda dan pasangan bisa mengatasi rasa tersebut dengan saling pengertian dan jangan membesarkan masalah yang kecil. Rasa pengertian dan sabar akan membawa Anda atau pasangan lebih dewasa dalam menyikapi hubungan jarak jauh tersebut. 

(tere/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Pengertian ldr. Arti ldr dalam pacaran. Pengertian ldr dalam hubungan. Http://carapedia.com/tetap_mesra_menjalani_ldr_ini_tipsnya_info4027.html. Cara menjalani ldr. Tips pacaran ldr agar tidak bosan. Cara menghadapi ldr.

Menjalani ldr. Pengertian ldr dalam pacaran. Tips menjalani ldr. Arti dari ldr dalam pacaran. Arti ldr dalam cinta. Cara menghilangkan rasa bosan saat pacaran jarak jauh. Menghadapi ldr.

Apa arti ldr dalam hubungan. Cara mengatasi ldr. Arti ldr. Tips pacaran ldr. Mengatasi bosan ldr. Cara mengatasi rasa bosan saat ldr.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.