Previous
Next
  • Home
  • »
  • Keluarga
  • » Perlu Belajar 3 Hal Ini di Tahun Pertama Pernikahan

Keluarga

Perlu Belajar 3 Hal Ini di Tahun Pertama Pernikahan

 

Mewujudkan kehidupan pernikahan yang bahagia memang harus disertai pengorbanan. Setelah menikah nanti, antar pasangan harus membicarakan rencana kehidupan selanjutnya. Pasti akan ada proses adaptasi dalam kehidupan, misalnya yang terbiasa melakukan sesuatu sendiri maka setelah menikah harus ada yang diseleraskan. Kedua pemikiran harus disatukan untuk mencapai tujuan hidup yang sama.

Dalam sebuah pernikahan, waktu yang paling membahagiakan namun juga berat adalah tahun pertama pernikahan, Beberapa tantangan kehidupan harus dilewati sehingga menjadi pelajaran yang berharga mengarungi kehidupan rumah tangga di tahun-tahun berikutnya.

Perbedaan adalah cara untuk saling melengkapi

Memang akan terjadi beberapa perbedaan pendapat namun dengan perbedaan ini dijadikan sebagai sesuatu untuk saling melengkapi. Tidak ada lho dua orang memiliki jalan pikiran dan pilihan yang selalu sama. Anda dan pasangan perlu belajar menjadi dewasa, saling menghargai dan tidak menyakiti satu sama lain. Menerima semua tantangan dan melaluinya dengan lapang dada, termasuk menyelesaikannya bersama-sama.

Rekan satu tim

Anggaplah Anda dan pasangan adalah satu tim yang solid untuk mencapai tujuan yang sama. Dalam satu tim tersebut tidak ada yang namanya saling keras kepala. Kesalahan yang lakukan bisa menjadi kekalahan bersama. Anda dan pasanganlah yang seharusnya mampu berkompromi untuk mencapai keputusan dan bisa membahagian satu sama lain.

Sisihkan waktu untuk me time

Bukan berarti Anda harus selalu bersama-sama pasangan. Di sela-sela waktu Anda memiliki hak untuk bersenang-senang dengan diri Anda sendiri. Me Time ini harus dilakukan setelah kewajiban rumah tangga terselesaikan dan tahu batasan.

Penting memiliki waktu sendiri, apalagi jika sedang mengalami pertengkaran. Dengan diam sejenak untuk merefleksikan diri, Anda tidak akan melontarkan kata-kata padas kepada pasangan yang bisa menyakitinyaa. Bisa bersikap bijak terhadap permasalahan yang sedang kalian hadapi.

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Merayakan anniversary pernikahan.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.