Previous
Next

Cara Dasar Memasak

Cara Memilih Ikan Segar

 

Anda penggemar ikan? Jika ya, Anda beruntung! Karena selain lezat, ikan juga mengandung zat bergizi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Apalagi, bahan pangan yang merupakan hasil laut ini dapat diolah dalam aneka resep ini adalah salah satu makanan yang paling diminati di seluruh dunia. Dan menurut banyak orang, Indonesia memiliki jenis yang bervariasi ikan yang mengandung gizi tinggi. hal inilah yang membuat ikan menjadi makanan yang dinikmati oleh masyarakat dari berbagai kelas ekonomi.

Ikan dapat dinikmati dengan berbagai cara, bisa diolah dari ikan segar ataupun dari ikan yang telah diawetkan. Untuk ikan segar, pastikan Anda memilih ikan yang benar-benar segar agar rasanya enak dan kandungan gizinya masih terjaga. Ciri-ciri ikan yang masih segar antara lain:

• Warna kulit masih terang dan cerah.
• Jika ditekan, dagingnya terasa agak keras dan tidak lembek.
• Insangnya masih berwarna merah.
• Mata ikan jernih, menonjol dan cembung.
• Sisik ikan masih mengkilap dan masih utuh tidak banyak yang terlepas.
• Kulit dan daging ikan tidak mudah robek.
• Tidak berbau busuk.

Setelah memilih ikan segar, pastikan juga Anda menyimpannya dengan baik agar kesegarannya terjaga dengan baik sebelum diolah. Caranya, simpan ikan di kontainer atau wadah yang telah diberi es dengan posisi sirip punggung mengarah ke atas. Kemudian tutup ikan dengan lebih banyak es di atasnya. Setelah itu simpan ikan di bagian terdingin kulkas Anda. Namun perlu diingat bahwa sebaiknya ikan diolah 1-2 hari setelah dibeli agar masih segar saat dimasak.

 

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Ciri ciri ikan segar untuk bahan membuat pempek. Ciri ciri ikan segar untuk membuat pempek. Aneka ikan laut. Ikan dencis. Cara memilih ikan kakap merah. Https://carapedia.com/memilih_ikan_segar_info3319.html. Bagaimana cara memilih ikan yang segar untuk membuat pempek.

Bagaimana ciri ciri ikan segar untuk bahan membuat pempek. Ciri ciri daging ikan kakap. Cara memilih ikan kakap. Cara memilih ikan segar untuk membuat pempek. Ciri ciri ikan segar untuk bahan pempek. Bagaimana ciri ciri ikan segar untuk membuat pempek. Cara memilih ikan kakap segar.

Bagaimana ciri ikan segar untuk bahan membuat pempek. Aneka ikan. Ciri ciri ikan segar untuk pempek. Ikan dasar. Ciri ciri ikan kakap merah segar. Jenis jenis ikan yang dapat diolah.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.