Previous
Next

Tutorial / Panduan

6 Masalah Umum Peralatan Masak Stainless Steel Dipecahkan!

 

 

Hentikan noda yang mengganggu dan menangkan pertarungan makanan yang terjebak dengan strategi mudah untuk merawat stainless steel.

Cara Merawat Stainless Steel


Keuntungan panci dan wajan stainless steel terletak pada keserbagunaannya. Peralatan masak ini adalah pekerja keras yang mudah bergerak di antara kompor dan oven, dan permukaan memungkinkan makanan untuk mengembangkan kerak yang besar, meninggalkan bit cokelat beraroma ideal untuk membuat saus atau saus panci.

 

Namun, meskipun baja tahan karat dapat dengan mudah mentoleransi air sabun yang sangat kotor, itu tidak semudah membersihkan sebagai peralatan masak antilengket, dan itu tidak memiliki daya tahan yang mahal dari besi cor. Berikut ini beberapa cara mudah untuk memastikan Anda dan stainless steel Anda memiliki hubungan yang mulus.


Masalah: Tongkat Makanan ke Pan


Solusi: Trik untuk mencegah makanan menempel adalah memanaskan loyang sampai panas sebelum menambahkan minyak; lalu tambahkan makanan. Baja mengembang ketika panas dan berkontraksi ketika bersentuhan dengan suhu yang lebih dingin, itulah sebabnya makanan menempel di permukaan. Dengan menambahkan minyak hanya ketika panci panas, Anda membiarkan baja menjadi statis, yang menghasilkan permukaan antilengket sementara.


Masalah: Chalky White Spots


Solusi: Bintik yang tidak sedap dipandang pada panci berkilauan biasanya disebabkan oleh penumpukan kalsium yang ditemukan dalam air. Hapus mereka dengan merebus larutan 1 bagian cuka hingga 3 bagian air. Biarkan hingga benar-benar dingin, lalu cuci dan keringkan loyang seperti biasa.


Masalah: Kering, Bits Stuck of Food


Solusi: Jika scrubbing di panci tidak berfungsi (gunakan hanya pembersih dan spons non-abrasif, atau Anda akan menggores selesai), isi dengan air sabun yang cukup untuk merendam bit yang berlapis. Didihkan air sampai mendidih, lalu dengan lembut gesekan pada makanan yang menempel dengan spatula yang lentur. Setelah air mendingin, bit kering akan hilang sepenuhnya.

 

Masalah: Pitting in the Surface


Solusi: Air garam dalam panci stainless steel sebelum mendidih dapat menyebabkan pitting, yang merupakan bentuk pengaratan. Ilmu di balik mengapa ini terjadi ada hubungannya dengan interaksi klorida dalam garam, oksigen dalam air dan kromium dalam baja tahan karat. Sayangnya, Anda tidak dapat membuang lubang, tetapi Anda dapat mencegahnya dengan hanya mengelas air setelah mendidih. Pada suhu itu, tidak ada cukup oksigen di dalam air untuk reaksi yang menyebabkan pitting.


Masalah: Diskolorisasi


Solusi: Noda yang tampak tertanam di permukaan panci (biasanya memiliki warna seperti pelangi) biasanya karena terlalu panas. Pembersih nonabrasif khusus yang dirancang untuk mengembalikan stainless steel harus melakukan trik, tetapi memasak makanan asam tinggi seperti saus tomat atau mencuci panci dengan cuka juga dapat membantu.


Masalah: Spots Air


Solusi: Keringkan segera setelah mencuci untuk mengakhiri noda-noda yang tidak berbahaya ini. Untuk menghapusnya, basahi permukaan panci, taburi soda kue ke spons basah, gosok permukaannya bersih dan bilas.

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.