Previous
Next

Sejarah

7 Makanan Terpedas di Dunia

Menikmati makanan tanpa ada sensasi spicy yang menambah nafsu makan tentu akan membuat anda semakin bersemangat menghabiskan menu makan anda. Tidak jarang banyak orang yang menggilai makanan-makanan pedas seperti rending, sambal atau juga malah kimchi dari Korea yang sekarang sedang happening.

Nah, ngomong-ngomong soal makanan pedas, ini dia daftar 7 makanan paling pedas dari seluruh penjuru dunia.

 

  1. Sambel uleg – Indonesia

Yang pertama, adalah makanan khas Indonesia yang mendapatkan presetasi menjadi makanan paling pedas yaitu sambeli uleg. Wajar saja kalau sambel uleg dinobatkan menjadi makanan yang paling pedas karena sambel ini terbuat dari banyak cabai rawit dan cabai merah yang menghasilkan menu yang akan membuat anda keringetan saat menyantapnya.

 

  1. Vindaloo – India

             

Lalu selanjutnya ada makanan bernama Vindaloo dari India yang masuk menjadi urutan ke dua dari makanan paling pedas. Ya, makanan yang kaya akan rempah ini dibuat dari adas, biji mostar, cabai kering, ketumbar dan jahe yang dicampur kemudian digunakan untuk merendam daging ayam sebelum akhirnya daging dimasak dengan bumbu yang sama sampai matang. Pedasnya tentu saja hingga menusuk ke tulang!

 

  1. Wot – Ethiopia

             

Tahukah anda kalau negara di Afrika ini mempunyai hidangan super pedas yang bernama wot. Di Ethiopia, wot adalah masakan super lezat yang dibuat dari campuran sekilo bawang merah, bawang putih, jahe dan juga cabai kering dengan jumlah tidak terbatas. Berani mencoba?

 

  1. Jerk chicken – Karibia

      

Karibia ternyata tidak hanya mempunyai wisata bahari yang mempesona tetapi juga makanan yang tidak kalah pedas bernama Jerk chicken. Sesuai namanya, ayam yang satu ini memang merepotkan penikmatnya karena terbuat dari bumbu cengkeh, kayu manis, daun bawang, pala, thyme, bawang putih dan cabai scotch bonnet yang sangat pedas di bibir dan perut. Tahu dong bagaimana kerepotan yang ditimbulkan dari makanan ini?

 

  1. Suicide chicken – Amerika

             

Makanan yang terbuat dari daging ayam dengan bumbu saus Tabasco, potongan cabai kering dan cabai segar cincang yang sudah digoreng kering ini memang membuat anda ingin bunuh diri setelah mencium dan merasakan sensasi pedasnya yang menyengat. Jadi, karena rasa pedas yang dihasilkannya makanan ini dinobatkan untuk menempati urutan kelima makanan paling pedas sedunia.

 

  1. Kimchi – Korea

             

Semua orang pasti sering mendengar nama Kimchi dari Korea yang sekarang sedang digemari, apalagi bagi anda yang hobi menyantap makanan pedas. Kimchi sendiri adalah acar kubis yang sudah direndam di dalam air yang berisi campuran jahe, cabai, bawang putih dan bawang merah. Jadi pedas yang dihasilkan tidak hanya di bagiann luar tetapi hingga gigitan terakhir.

 

  1. Lobak lada Sichuan – China

             

China ternyata tidak mau ketinggalan memberikan sumbangan makanan terpedas. Kali ini makanan itu bernama lobak lada Sichuan yang terbuat dari lobak yang disajikan dengan lada shicuan yang terkenal pedas dan ditambah dengan bird’s eye chilis atau potongan cabai untuk memperkuat rasa pedasnya.

 

 

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Makanan terpedas di dunia. Makanan terpedas. Makanan terpedas didunia. Http://carapedia.com/makanan_terpedas_dunia_info3267.html. Makanan terpedas di indonesia. Masakan terpedas di dunia. 10 makanan terpedas di dunia.

Makanan paling pedas di dunia. Makanan terpedas dunia. Masakan terpedas. Daftar makanan terpedas di dunia. Makanan terpedas sedunia. Masakan terpedas didunia. 7 makanan terpedas di dunia.

10 makanan paling pedas di dunia. Makanan super pedas di dunia. Makanan paling pedas. Makanan super pedas. Makan terpedas di dunia. Masakan terpedas dunia.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (1)
26 Oct 2014 11:14
fani
sangattt pedass . thanks infonyaa nnvisite : nnhttp://vanbagoes.blogspot.com/