Previous
Next

Minuman

Ini Dia Takaran Aman Minum Cocktail

 

Apakah Anda orang yang suka menghabiskan segelas cocktail di akhir minggu? Menikmati malam minggu sebagai garansi aksi happy hour Anda. Namun ingat saat minum minuman ini Anda harus tahu takaran dari kepadatan kalori yang terkandung. Tubuh memiliki batas maksimal menerima asupan minuman ini. Kenali beberapa takaran dari jenis-jenis cocktail berikut ini:

Vodka Soda

Minuman ini menjadi favorit wanita karena dikenal sebagai minuman low-calorie dan sangat memperhatikan berat badan sehingga aman dikonsumsi bagi pelaku diet. Dalam satu gelas vodka soda mengandung 96 kalori per 1,5 ons vodka dan nol kalori untuk air soda. Namun hati-hati jangan sampai Anda minum vodka soda hingga pinsan karena terlalu banyak.

Wine

Minuman anggur ini sudah banyak diketahui mempunyai manfaat dan gizi yang baik. Di dalam minuman tersebut terdapat kandungan zat besi, 5% magnesium, 4-9 % DRI (Dietary Reference Intake), 9,4% kalium, dan kaya antioksidan. Flavonoid dan nonflavonoid di dalam wine membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan mengurangi pembekuan darah. Dalam satu gelas terdapat 110-130 kalori dan jika dikonsumsi secara bijak bukanlah masalah besar.

Whiskey & Gin

Meskipun whiskey memiliki raya yang lebih unggul, namun untuk kalori memiliki angka lebih tinggi. Whiskey dan gin untuk jenis bourbon memiliki 97 kalori dari 110 per 1,5 ons. Anda harus cerdas memilih campurannya yakni yang rendah gula atau tanpa campuran. Takaran ini juga berlaku untuk light rum dan tequila, dan menjadi pilihan yang cukup menarik.

Manhattan

Minuman ini adalah hasil campuran dari angostura bitters, bourbon dan sweet vermouth. Manhattan merupakan cocktail dengan rasa bervariasi yang dipadukan dan ramah untuk kesehatan. Mengandung rempah-rempah, dan dalam 1 onsnya mengandung 45 kalori. Campuran angostura bitters bermanfaat secara restorative mengatasi sakit perut.

Mimosa/Bellini

Minuman ini dibuat dari ekstrak jeruk dan buah persik serta menjadi lebih memabukkan jika ditambah champagne. Champagne sendiri merupakan jenis anggur putih yang difermentasi dan pemanisan dari gula. Bisa dikatakan dengan menambah champagne maka jumlah kalori pada minuman juga bertambah. Perhatikan baik-baik takarannya jika Anda ingin minum minuman ini lebih dari satu gelas.

Sangria

Minuman ini bukanlah termasuk minuman rendah kalori. Merupakan campuran dari gin, red wine dan triple sec. dalam minuman ini terdapat kandungan buah sebagai pendukung rasa seperti apel, potongan jeruk, lemon, limau, strawberi, raspberi dan beberapa buah lain. Minuman ini menjadi pilihan tepat untuk menikmati manfaat buah seperti vitamin C dan serat (berries), beta-carotine (lemon), dan vitamin B kompleks (apel).

Bloody Mary

Merupakan campuran  vodka, lobak pedas, seledri, jus tomat, garam, lada, Tabasco,  dan saus Worcestershire. Minuman ini adalah campuran sayuran dan menjadi pilihan menarik. Terdapat beberapa manfaat sayuran seperti tomat yang kaya antioksidan dan  lycopene dan baik untuk prostat, lobak pedas sebagai penangkal flu serta mengandung glucosinolates untuk mencegah tumbuhnya kanker. Serta seledri bermanfaat untuk meringankan insomnia dan menurunkan tekanan darah tinggi.

 

Video

Resep Cara Membuat Bloody Mary

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara minum cocktail. Takaran minuman. Hukum minum cocktail. Cara minum tequila. Gelas takaran cocktail. Takaran minuman cocktail. Takaran cocktail.

Manfaat cocktail. Campuran untuk minum tequila. Cara membuat cocktail bloody mary. Https://carapedia.com/ini_dia_takaran_aman_minum_cocktail_info4846.html. Takaran coctail. Manfaat minum cocktail.. Takaran minuman mocktail.

Http://carapedia.com/ini_dia_takaran_aman_minum_cocktail_info4846.html. Minuman cocktail. Minum cocktail. Takaran minum cocktail. Cara membuat minuman manhattan coctail. Aturan minum cocktail.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.